5 Rekomendasi Kuliner Legendaris di Makassar yang Wajib Dicoba

Posted on

Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Makassar selama liburan adalah menjelajahi beberapa pantai pasir putih. Selanjutnya, kalau ingin menikmati sensasi wisata yang jauh lebih menantang, Anda bisa melakukan penyelaman atau island hopping di beberapa pulau kecil di sekitar Makassar.

Setelah lelah melakukan penjelajahan di beberapa tempat wisata termasuk wisata sejarah, Anda wajib kulineran. Ada beberapa tempat wisata kuliner di Makassar yang tidak hanya menawarkan makanan yang nikmat saja, tetapi juga legendaris dan akan membuat siapa saja jadi ketagihan. Berikut beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba.

1. Ayam Goreng Sulawesi

Ayam goreng sulawesi (sumber:google.co.id)

Jika dilihat, ayam goreng ini sebetulnya sama seperti hidangan ayam digoreng lainnya. Tapi ayam goreng Sulawesi ini sendiri mulai berdiri dari 1983 tersebut menghidangkan rasa khas yang unik. Alasan itu yang menjadikan resto yang terletak oada Jalan Sulawesi No.285A, Wajo, Butung Kota Makassar itu sangat ramai.

2. Mie Hengky

Sebagai kuliner peranakan, Mie Hengky merupakan kuliner perpaduan yang sangat unik. Penggunaan bahan yang terbuat dari mie yang telah di goreng sampai kering kemudian dipadu bersama sawi serta variasi lauk lainnya. Alamat kedai mie tersebut terletak di Wajo, Kota Makassar tepatnya di Jalan Nusantara No.352, Butung,.

3. Coto Maros Harimau

Ini dia masakan favorit yang ada di Makassar paling ramai dicari oleh wisatawan baik lokal maupun internasional tidak lain dan tidak bukan adalah Coto Maros Harimau. Hidangan khas ini sangat mirip seperti soto kental yang berisi daging dan jeroan sapi. Aneka bahan tersebut kemudian dimasak panas sampai empuk lalu dihidangkan bersama sambal, lontong, atau bisa juga aneka lauk lain.

Coto Maros Harimau terletak di pusat Kota Makassar tepatnya Jalan Harimau, Maricaya. Kedai tersebut siap menerima tamu selama 24 jam. Jadi, Anda jangan khawatir jika lapar mendadak pada tengah malam.

4. Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Sop konro Karebosi dan Iga bakar sangat gampang diperoleh di sekitar Makassar. Kuliner khas ini dibuat dari iga sapi olahan diracik menjadi sop berkuah dengan berbagai rempah kemudian dibakar bersama bumbu kacang mantap melezatkan. Hidangan ini disajikan biasanya bersama nasi panas juga tak lupa dengan minuman dingin.

Meskipun mudah diperoleh, ada diantaranya tempat favorit legendaris khusus menyajikan hidangan ini. Anda dapat mengunjungi ke Jalan Gunung Lompobattang No.41-43, Ujung Pandang, Pisang Utara, Makassar.

5. Pallu Basa Serigala

Pallu Basa (sumber: tamalangkun.com)

Pallu Basa pada dasarnya mirip seperti coto. Hal berbeda pada cara makannya dan penyajiannya . Untuk pallu basa, kuning telur yang masih mentah langsung disiram dengan kuah rempah panas yang lezat. Ketika makan, telur diaduk sampai merata. Kemudian pada saat makan, kalau coto paling mantap bersama lontong, sedangkan pallu basa cocok ditemani nasi.

Kedai pallu basa di Makassar favorit sangat banyak, tetapi yang paling terkenal berlokasi di Pusat Kota Makassar tepatnya di Jalan Serigala XIV, Mamajang Dalam, Mamajang.

Inilah rekomendasi lima kuliner legendaris yang dapat Anda cicipi ketika sedang traveling ke Makassar. Jika Anda tidak sabar lagi untuk langsung ingin ke kota terindah di sulawesi ini, langsung saja klik pemesanan tiket pesawat ke Makassar baik situs maupun aplikasi Airy.

Banyak sekali penjualan tiket untuk pesawat salah satu diantaranya yaitu tiket pesawat Batik Air. Tiket pesawat yang dipesan di sini pastinya bikin Anda gampang melakukan penjadwalan ulang misalkan terdapat perubahan jadwal yang mendadak.

Kemudian refund juga dapat dilakukan apabila Anda berniat untuk melakukan pembatalan. Booking tiket di Airy pun sangat cepat, aman, serta pastinya tidak akan bikin Anda kecewa akan servisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *