Yang Harus Kamu Persiapkan Ketika Musim Hujan di Bogor

Keluarga16 Views

Hai, teman-teman! Bogor sudah masuk musim hujan, sebetulnya musim hujan adalah waktu yang seru, tapi juga bisa bikin kita kerepotan kalau nggak persiapan. Nah, cimanggu bogor mau kasih tau nih, apa aja yang harus kamu persiapkan biar tetap cool saat musim hujan datang.

Jas Hujan Lipat

Pertama-tama, kamu butuh jas hujan yang keren. Jangan cuma yang murah, yang penting kamu bisa tetap tampil stylish meski cuaca lagi mendung. Ada banyak jenis jas hujan berwarna/bergambar atau transparan untuk perempuan, pria, dan anak-anak. Contohnya jenis ponco atau model setelan dengan hoodie yang ketat. Ada juga jas hujan dengan lapisan dalam yang bermotif dengan pelindung sepatu.

Sepatu Anti-Air

Pilih sepatu yang anti-air atau setidaknya sepatu outdoor yang gampang kering. Biar kaki kamu tetap nyaman meski jalan-jalan basah. Sepatu berbahan karet atau sepatu boot tahan air. Kalau kamu merasa harganya mahal, lebih baik menggunakan sendal jepit yang murah dan taruh sepatu di tas kantong plastik.

Payung Otomatis

Payung otomatis itu life-saver banget. Cukup satu klik, dan kamu langsung kering lagi. Memang harganya lebih mahal, tapi kalau kamu ada budget, kenapa tidak beli satu buat jaga-jaga di rumah?

Tas Anti-Air

Kalau kamu bawa laptop atau barang berharga, beli tas anti-air atau bungkus dalam plastik tahan air biar aman. Tas roll-top dengan model ransel resleting tahan air bisa menjadi pilihan. Sebetulnya ada beragam jenis tas anti air multifungsi seperti selempang/messenger atau carrier yang berkapasitas besar sehingga bisa untuk kamera, laptop, atau peralatan elektronik lainnya.

Charger Portabel

Musim hujan suka bikin mati listrik. Punya charger portabel bisa jadi penyelamat buat gadget kamu.

Makanan dan Minuman Ketika Hujan

Siapin camilan atau minuman hangat. Apa yang lebih nikmat daripada minum teh atau kopi sambil hujan-hujan? Makanan berat seperti nasi putih hangat dengan beragam lauk seperti aneka sup daging panas, Ayam goreng, Sop kambing, Bakso, Sate, por ayam, Soto ayam, Rawon, Sayur bening, atau Pepes ikan bisa menjadi pilihan. Kalau ingin varian lain bisa coba Nasi uduk dengan Kerupuk, Mie rebus/Mie goreng, atau Nasi goreng.

Untuk minuman yang pas untuk musim hujan mulai dari Teh tawar hangat, Kopi, Coklat panas, Wedang jahe, Susu coklat hangat, Teh jahe, Teh tarik, Susu Jahe, Wedang ronde, Air jeruk panas, Teh manis hangat, atau cukup dengan Air tawar panas. Sedangkan untuk cemilan teman minuman hangat sambil ngelamun di sore hari diantaranya Keripik kentang, Risoles, Bakwan, Pisang goreng, Cireng, Tahu isi, Batagor, Sosis bakar, Kue lumpur, Singkong goreng, Dadar gulung, Martabak, Getuk, Perkedel, ubi goreng, dan singkong goreng.

Kamu bisa menyiapkan berbagai kebutuhan pas hujan di toko sembako bogor

Stok Obat pas Hujan

Musim hujan bisa bikin badan rentan sakit. Ada baiknya kamu punya beragam obat di rumah diantaranya sebagai berikut

  • Obat demam
  • Obat flu
  • Obat batuk
  • Obat sakit kepala
  • Obat alergi
  • Obat anti-diare
  • Obat perut kembung
  • Obat anti-mabuk perjalanan
  • Obat untuk sakit tenggorokan
  • Obat sakit gigi

Kamu bisa beli obat dengan harga murah ini melalui apotik di bogor

Jaga Kesehatan pada Musim Hujan

Penting banget jaga kesehatan. Hindari makanan yang kurang higienis dan tetap cuci tangan sebelum makan. Jangan lupa rajin minum vitamin dan suplemen untuk menjaga kesehatan ketika hujan. Vitamin yang diperlukan diantaranya

  1. Vitamin C
  2. Vitamin D
  3. Vitamin B kompleks
  4. Vitamin A
  5. Vitamin E
  6. Vitamin K
  7. Vitamin B12
  8. Vitamin B6
  9. Vitamin B1 (Thiamin)
  10. Vitamin B2 (Riboflavin)
  11. Vitamin B3 (Niacin)
  12. Vitamin B5 (Pantothenic acid)
  13. Vitamin B7 (Biotin)
  14. Vitamin B9 (Folat)
  15. Vitamin B4 (Adenine).

Suplemen dan vitamin bisa kamu beli di toko vitamin bogor

Stok Kuota Data Internet dan Wifi

Saat hujan mengguyur, pasti kamu akan merasa bosan. Untuk mengilangkan penat bisa streaming anime gratis dan kalau kamu di rumah bisa download game gratis epicgames dan mainkan sepanjang waktu.

Stay Positive

Yang terakhir, jangan lupa untuk tetap positif. Musim hujan bisa membawa keindahan tersendiri, jadi nikmatilah!

Jadi, persiapkan diri kamu dengan baik, dan musim hujan akan jadi teman yang asik buat kamu. Selamat menikmati guyuran air hujan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *