Wisata Desa Kampoeng Bamboe Ciawi Bogor

Posted on

Kampoeng Bamboe sangat cocok untuk melakukan kegiatan yang bersifat relaksasi karena didukung oleh kondisi sekitar. Area Kampoeng Bamboe diapit oleh 2 gunung, yakni Gunung Salak dan Gunung Pangrango.

Pihak pengelola menata segalanya dengan apik, yakni dengan nuansa pedesaan sehingga mampu menghadirkan kesan asri.

Dilengkapi pula dengan suara hewan dan gemericik air sehingga terasa sempurna. Tatanan yang ada diharapkan mampu menghadirkan kesegaran sekaligus kebahagiaan bagi pengunjung.

Akses Menuju Kampung Bambu

Kampung Bambu terletak tak jauh dari pintu Tol Bogor ataupun Tol Ciawi, yakni sekitar 18 km. Ada 2 jalur yang bisa dipilih untuk mencapai Kampoeng Bamboe. Jalur pertama adalah dari pintu keluar Tol Ciawi. Setelah keluar dari Tol Ciawi, ambil arah ke Jalan Raya Sukabumi.

Ikuti jalan hingga melewati jembatan besar dan pom bensin. Setelah itu, belok ke kanan ke arah Pasar Caringin. Ikuti jalan ke arah Desa Ciburayut. Jalur kedua adalah dari pintu Tol Bogor. Setelah keluar dari Tol Bogor, ambil belokan kea rah Tajur. Setelah menemui lampu merah, belok ke kanan tepatnya di samping Istana Batu Tulis. Anda akan melewati rel kereta api, jembatan sungai dan kantor Kecamatan Cijeruk. Ikuti terus jalan tersebut hingga mencapai desa Ciburayut.

Fasilitas Penginapan di Kampoeng Bamboe

Ada beberapa jenis penginapan murah di bogor yang bisa Anda pilih, antara lain hotel, bungalow, rumah sawah, dan . Hotel Kampoeng Bamboe dirancang dalam bangunan berlantai 3 yang dilengkapi oleh teras sehingga dapat dijadikan tempat bersantai sembari menikmati panorama.

Dari teras Anda dapat menyaksikan Gunung Salak, Gunung Pangrango, sawah, perkebunan dan pedesaan yang asri. Tersedia kamar sebanyak 20 unit yang terdiri atas kamar berkapasitas 2 orang dan kapasitas 4 orang. Harga kamar dengan kapasitas 2 orang ada 3 macam, yakni Rp700.000, Rp850.000 dan Rp950.000. Sedangkan tarif untuk kamar berkapasitas 4 orang adalah Rp1.200.000. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas outbond, kolam renang serta sarapan. Jika Anda menginginkan extra bed, maka Anda perlu menambah sekitar Rp120.000.

Jenis penginapan lainnya adalah bungalow yang berbentuk bangunan 2 lantai. Ada beberapa macam bungalow. Jenis pertama adalah Haur Koneng dan Haur Hejo yang berisi 1 kamar tidur untuk 2 orang, kamar mandi serta ruang TV. Bungalow jenis Bambu Petung, Bambu Andong dan Bambu Tali yang berisi 2 kamar tidur dengan kapasitas 4 orang. Bungalow ini juga dilengkapi dengan 1 kamar mandi dan ruang TV. Jika Anda membutuhkan bungalow dengan kapasitas yang lebih besar lagi, ada pilihan Bungalow Arwana dan Koi. Jenis ini terdiri dari 2 kamar tidur berkapasitas 4 orang, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang TV serta akses pemandangan berupa gunung dan pedesaan.

Jenis penginapan yang selanjutnya adalah rumah sawah yang dirancang serba terbuka. Bangunan 2 lantai ini cocok untuk tempat berkumpul sembari menikmati pemandangan dan ditemani dengan semilir angin. Tarif rumah sawah dibanderol seharga Rp6.000.000 permalam untuk 12 orang. Harga tersebut sudah termasuk sarapan, fasilitas renang serta outbond. Jika Anda menginginkan extra bed, Anda perlu menambah biaya sebesar Rp120.000 per malam.

Kampoeng Bamboe menyediakan jenis penginapan lainnya, yakni berupa saung Paintball. Jenis ini cocok bagi Anda yang datang bersama rombongan besar. Ada 6 kamar dengan kapasitas 12 orang. Dilengkapi dengan 4 kamar mandi, dapur serta ruang TV. Jenis lainnya terdiri dari 3 kamar tidur berkapasitas 6 orang, 2 ruang TV, 4 extra bed, kamar mandi. Fasilitas lainnya mencakup sarapan, kolam renang serta outbond.

Ada pula aula yang dapat digunakan untuk acara berkumpul, baik formal maupun sekedar bersantai bersama. Aula Kampoeng Bamboe terdiri dari 2 lantai yang terdiri dari ruang pertemuan, perlengkapan karaoke, kamar mandi serta ruang terbuka yang dilengkapi dengan panggung.

Kegiatan di Kampoeng Bamboe

Pihak pengelola tempat hiburan di bogor ini menawarkan beberapa kegiatan untuk pengunjung, baik datang dalam jumlah kecil maupun besar. Kegiatan tersebut meliputi berternak, berkebun, memancing, api unggun, outbond, lite downhill track, ATV track, bersawah, lintas desa, lapangan bola lumpur serta lapangan futsal alam. Pihak pengelola menyediakan kegiatan ini untuk berbagai kalangan, baik dari kalangan TK sampai universitas, organisasi maupun kantor. Kegiatan ini hanya dilakukan selama 1 hari tanpa ada agenda menginap.

Wahana Seru di Kampoeng Bamboe

Ada beberapa wahana yang sebaiknya tak Anda lewatkan jika berkunjung ke Kampoeng Bamboe. Berikut adalah penjelasan dari wahana yang telah tersedia

  1. Water Slider

Inilah wahana air dengan seluncuran paling panjang di Indonesia, yakni sepanjang 208 meter. Sepanjang lintasan tersebut, ada beragam tantangan yang menarik. Anda tak perlu khawatir terjadi sesuatu yang dapat membahayakan karena pihak pengelola selalu mengutamakan keamanan. Anda bisa menyewa ban slider di lokasi dengan biaya sebesar Rp40.000.

  • Paint Ball

Kegiatan ini sangat cocok untuk melatih kerjasama tim. Kegiatan ini berupa simulasi pertempuran dengan senjata berupa peluru berisi cat. Fungsi dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan skill kepemimpinan, melatih penyusunan strategi, melatih komunikasi serta meningkatkan kerjasama antar peserta. Tarif paintball ada 2 macam, yakni paket tempur seharga Rp200.000 per orang dan paket tembak sasaran seharga Rp75.000 per orang. Paket tempur dapat dilakukan dengan jumlah tim minimal 10 orang. Sedangkan paket tembak sasaran dibanderol untuk 20 peluru saja.

Arung Jeram

Anda ingin merasakan keseruan mengarungi sungai? Tentunya ada berbagai tantangan yang menanti di depan sana. Cobalah fasilitas yang disediakan oleh pengelola, yakni arung jeram di Sungai Cisadane. Ada 2 macam paket, yakni paket family dan paket grear adventure. Paket family dibanderol senilai Rp200.000 per orang dengan jarak tempuh sepanjang 7 km, sedangkan paket great adventure dengan jarak tempuh 12 km ditawarkan seharga Rp250.000 per orang.

Kolam Renang

Kolam renang yang ada di Kampoeng Bamboe terbuka untuk pengunjung yang menginap ataupun tidak menginap. Air yang ada di kolam berasal dari mata air Gunung Salak sehingga terasa kesegaran alami. Untuk pengunjung yang tidak menginap dikenai tarif sebesar Rp30.000. Ada pula tiket yang disediakan khusus untuk pelajar TK hingga SMP, yakni sebesar Rp20.000. Fasilitas yang ada di kolam renang antara lain air tumpah, seluncuran serta mini waterboom.

Berkemah

Fasilitas tempat camping ini dapat digunakan untuk merekatkan kembali hubungan baik dalam keluarga ataupun pertemanan. Fungsi lainnya adalah untuk melatih kekuatan fisik serta meningkatkan kebersamaan. Untuk menggunakan fasilitas ini, Anda harus mengumpulkan tim minimal 30 orang. Fasilitas yang akan didapat tiap orang antara lain tenda, matras, sleeping bag, sarapan, sarapan, beraneka ragam outbond serta renang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *