Merasakan Sensasi Nyebur di Jernihnya Air Curug Ciampea

Posted on

Curug ciampea merupakan curug yang berada di sekitar gunung salak, maka tidak heran jika memiliki pesona yang sangat luar biasa. Dengan melihat keindahan curug ampea dari photo saja anda akan langsung terpesona, maka tidak heran jika banyak sekali wisatawan baik dari sekitar Bogor maupun dari luar wilayah yang datang untuk melihat keindahaan curug ciampea secara langsung.

Curug ini memiliki kelebihan jika di bandingkan dengan curug yang berada di tempat lain, hal pertama yang membuatnya unik adalah lokasinya yang berada di lereng gunung salak.

Selain itu dengan mengunjungi curug ini anda dapat merasakan air curug yang sangat jernih dan tentunya dingin ketika di sentuh, hal ini karena air tersebut masih murni dan belum terkontaminasi.

Di gunung salak sendiri terdapat dua spot wisata alam yang dapat anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman ketika liburan tiba yaitu curug dan juga green lagoon. Ketika anda memutuskan untuk berlibur ke sini dapat di pastikan anda tidak akan merasa menyesal, malah sebaliknya anda ketagihan untuk datang kembali suatu hari nanti.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Ke Tempat Wisata Curug Ciampea

Curug ciampea merupakan salah satu curug yang sangat di rekomendasikan untuk di datangi oleh para wisatawan jika datang ke Bogor, lokasi ini sangatlah mudah untuk di jangkau. Curug itu lebih tepatnya berada di Desa Tenjolaya Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Adapun rute perjalanan menuju curug termasuk mudah, akan tetapi di karenakan melalui medan perbukitan maka di haruskan anda sebagai pengendara lebih berhati- hati dan menguasai trek perjalanan yang agak menanjak dengan jalan yang tidak begitu luas. Jika anda masih asing dengan jalur ataupun rute perjalanan menuju ke air terjun ciampea ini maka kami rekomendasikan untuk menggunakan aplikasi maps.

Dengan penggunaan aplikasi maps ini, akan membantu anda selama perjalanan dengan menunjukan jalur yang harus anda lalui. Tentunya dengan mengambil rute perjalanan dengan jarak tempuh yang lebih pendek, maka dari itu aplikasi maps akan sangat membantu anda selama perjalanan menuju ke curug ciampea. Untuk sampai ke curug ini anda harus melewati curug ciputri kemudian anda akan menemukan lapangan dan belok ke kiri. Setelah sampai di area parkir anda harus melakukan perjalanan dengan jalan kaki untuk bisa melihat keindahan curug ciampea.

Harga Tiket Masuk Ke Tempat Wisata Curug Ciampea

Untuk bisa menikmati keindahan yang di miliki curug ciampea, sebagai pengunjung anda akan di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 per orang.jika anda ingin menikmati fasilitas lain yang di sediakan maka akan di kenakan biaya lagi, di karenakan perjalanan menuju ke curug hanya bisa di lalui dengan jalan kaki di harapkan tubuh anda dalam kondisi yang bugar.

Adapun jarak tempuh dari area parkir ke curug ciampea sekitar 1,5 Km. selama perjalanan anda akan di suguhkan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan, pastinya anda tidak akan dapat melihat pemandangan tersebut di perkotaan dari mulai pepohonan, kicauan burung dan tentunya udara sejuk.

Hal tersebut akan membuat perjalanan anda sejauh 1,5 km menjadi tidak terasa lelah, semua pengorbanan anda selama perjalanan akan terbayarkan hanya dengan melihat keindahan yang di miliki oleh curug tersebut. Untuk kendaraan yang di parkir anda tidak perlu khawatir keamanannya dapat di pastikan, akan tetapi anda di wajibkan membayar parkir sebesar Rp. 5.000.

Fasilitas Yang Terdapat Di Tempat Wisata Curug Ciampea

Anda bisa mengeksplore keindahan curug ini dengan berbagai cara, maka dari itu jika anda memiliki rencana untuk mengisi waktu liburan ke curug ciampea di sarankan bersama dengan anggota keluarga ataupun teman- teman. Hal ini akan membuat liburan anda menjadi terasa lebih menyenangkan, adapun beberapa fasilitas yang di sediakan oleh pihak pengelola adalah sebagai berikut :

  1. Camping

Ada berbagai cara yang dapat di lakukan untuk menikmati keindahan air terjun di ciampea ini, salah satunya adalah dengan melakukan camping. Dengan melakukan camping bersama keluarga ataupun teman akan lebih meningkatkan lagi kebersamaan satu sama lainnya. Anda dapat menyediakan berbagai perlengkapannya secara mandiri.

Ataupun ketika anda ingin semuanya telah di sediakan oleh pihak pengelola, maka anda bisa bilang ke pihak pengelola. Akan tetapi anda akan di kenakan biaya lebih untuk mendapatkan berbagai yang di sediakan tersebut, dengan melakukan camping ini anda dapat mengeksplore curug ciampea lebih detail lagi. Anda bisa menikmati suasana petang dan pagi hari sehingga dapat melihat sunset serta sunrise di temani dengan dinginnya air terjun dan udara sejuk.

  • Freediving

Curug ciampea memiliki air yang sangat jernih selain itu kedalaman air curug ini sekitar beberapa meter, anda akan mendapatkan sensasi menyelam yang berbeda ketika anda menyelam di lautan. Air yang tidak asin dan juga jernih membuat anda dapat melihat keindahan dasar curug ciampea sepuas mungkin.

Selain itu dengan melakukan freediving di curug ciampea, anda bisa merasakan sensasi menyelam dengan dorongan arus yang di akibatkan karena jatuhnya air terjun. Curug ciampea memiliki ketinggian yang cukup sehingga dapat membuat ombak yang cukup keras ketika sampai ke dasar kolam.

  • Trekking

Seperti yang anda ketahui bahwa untuk sampai ke air terjun ciampea ini anda di haruskan berjalan sekitar 1,5 km dari tempat anda memarkirkan kendaraan. Maka dari itu berwisata ke curug ini sangat di rekomendasikan bagi anda yang menyukai trekking, ada nilai plus tersendiri jika anda melakukan trekking menuju perjalanan ke curug itu.

Semua perjalanan selama 1,5 km tidak akan terasa, karena selama perjalanan anda akan melihat pemandangan khas pegunungan mulai dari berbagai pepohonan yang berjajar sepanjang perjalanan, cuitan burung yang seolah menyemangati anda dan juga tentunya udara sejuk yang terdapat di sekitar curug ciampea membuat perjalanan anda lebih terasa menyenangkan.

  • Berfoto

Bagi anda yang memiliki hobi memotret keindahan alam atau hanya sekedar hobi berselfi dengan background yang antimainstream maka curug ini merupakan pilihan yang tepat sebagai lokasi liburan anda di tahun ini, karena kita ketahui bersama bahwa sekarang ini berlibur ke alam sedang menjadi trend di kalangan anak muda.

Untuk mendapatkan hasil photo yang bagus, maka anda di sarankan untuk datang ketika matahari terbit atau mau terbenam. Hal ini juga untuk menghindari anda dari sengatan teriknya sinar matahari dan tentunya agar hasil photo yang di dapat sempurna. lihat juga curug nangka ciapus

Curug ciampea merupakan lokasi tempat berlibur yang tepat, ada banyak pesona keindahan yang di milikinya dan tentunya harus lebih di eksplore oleh para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *