Melihat Bintang dari Bukit Alesano Campground Cijeruk Malam Hari

Posted on

Bogor sepertinya merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata apik yang bias dikunjungi.

Beberapa tahun belakangan ini, Bogor muncul dengan berbagai ragam tempat wisata baru yang tentunya kekinian sehingga banyak menjadi tujuan wisata. Salah satu tempat wisata yang populer di Bogor saat ini adalah bukit alesano.

Jika anda berkunjung ke bukit ini maka dapat merasakan sejuknya udara yang ada di sana dan yang tidak kalah asiknya anda bisa juga camping di tempat ini. Saat malam tiba anda akan dapat melihat pemandangan yang sangat luar biasa. Sudah penasaran dengan tempat ini bukan? Silahkan simak informasi mengenai destinasi wisata kekinian di bawah ini.

Mengunjungi Campground Alesano

Setiap musim liburan tiba atau akhir pekan, kawasan puncak Bogor memang selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk mengunjungi berbagai obyek wisata yang tersedia. Jika anda ingin menikmati pengalaman liburan yang tidak biasa maka bisa langsung saja mengunjungi bukit di daerah cijeruk Bogor ini. Berikut beberapa informasi seputar bukit alesano yang sudah kami rangkumkan untuk anda.

Apa itu Bukit Alesano

Bogor memang terkenal menjadi tempat wisata yang khas dataran tinggi dengan banyak bukit yang menjanjikan panorama indah. Salah satu bukit tersebut adalah bukit alesano. Bukit ini sangat seru tempatnya dan bisa digunakan untuk memburu momen sunrise dan juga sunrise bagi anda yang menyukainya.

Pada dasarnya bukit ini merupakan area camping yang cukup luas. Anda bisa bercamping bersama teman-teman ataupun keluarga anda. Anda bisa menikmati suasana sejuknya perbukitan sembari memandang karunia panorama alam yang indah. Pada siang hari anda bias melihat hamparan hijau pepohonan dan juga perbukitan yang ada.

Dimanakah Lokasi Bukit Alesano?

Lokasi kawasan perkemahan secara administratif berada di desa Cipelang, kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Jika anda sudah berada di kota Bogor maka lokasinya itu tidak terlalu jauh dan hanya memakan sekitar 1 jam perjalanan tergantung kecepatan tempuh kendaraan anda dan kondisi lalu lintas saat itu. Anda juga bisa berkemah di bukit alesano untuk menikmati keindahan lebih lama lagi dan untuk melihat hamparan bintang yang sangat indah saat malam datang.

Rute Yang Benar Menuju Tempat Kemping

Untuk dapat menuju lokasi bukit perkemahan alesano ini anda dapat mengikuti rute yang kami rangkum. Anda yang berada di Bogor dapat langsung mengambil jalan kea rah stasiun kereta api batu tulis setelahnya anda bisa langsung menuju arah argowisata warso farm.

Anda hanya perlu berkendara lurus hingga menemui pertigaan dengan papan petunjuk balai embrio ternak, kemudian anda bias mengambil jalur kanan. Lurus terus hingga anda menemukan kembali adanya pertigaan, lalu mengambil arah kiri. Beberapa ratus meter dari lokasi tadi anda sudah bisa menemukan bukit alesano yang akan anda kunjungi.

Daya Pikat Alesano Campground

Tentu tidak akan menjadi viral dan banyak fotonya yang tersebar di sosial media jika tempat ini hanya perbukitan biasa. Kawasan pegunungan hijau ini memiliki daya pikat yang cukup tinggi di mata para wisatawan, terutama yang menyukai suasana alam. Area camping yang luas tersedia sehingga anda bisa dengan bebas memilih tempat untuk berburu sunrise dan juga sunset.

Pada siang hari mungkin pemandangan yang terlihat hanya selayaknya pemandangan perbukitan dengan terlihatnya sawah, rumah-rumah yang ada di kota, dan juga gunung gede pangrango. Namun suasana ini akan berubah saat malam tiba. Dari ketinggian bukit pada dasarnya saat malam hari cenderung tertutupi kabut, akan tetapi saat kabut telah hilang anda akan menemukan pemandangan kerlap-kerlip lampu Kota Bogor yang menyerupai hamparan bintang.

Fasilitas Yang Ditawarkan Bukit Alesano

Bukit alesano yang saat ini semakin ramai dikunjungi wisatawan baik dari kota Bogor maupun dari kota luar Bogor, tentunya membuat pengelola memberikan fasilitas penunjang. Tenang saja anda yang ingin bersih-berih, di tempat ini telah terdapat toilet. Bagi anda yang muslim dan ingin melaksanakan ibadah dapat menggunakan mushala yang sudah disediakan. Jangan khawatir masalah perut karena anda tidak akan kelaparan, di kawasan sekitar telah dibuat beberapa warung yang menyediakan minuman hangat dan juga makanan ringan seperti gorengan untuk penghangat badan.

  1. Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata

Bukit alesano ini merupakan salah satu lokasi wisata yang murah meriah yang ada di kota Bogor. Setelah anda sampai di lokasi parkir bukit alesano maka anda harus membayar parker sebesar Rp 10.000,-. Untuk dapat masuk area camping atau dapat berkemah anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,- kepada petugas penjaga loket penjualan tiket yang ada di sana. Sangat terjangkau bukan jika dibandingkan dengan suasana yang akan anda rasakan di sana.

  • Tips-Tips Saat Anda Berkunjung Ke Bukit Alesano

Ada beberapa tips yang bias anda ikuti jika ingin membuat kunjungan anda ke bukit alesano semakin nyaman dan juga menyenangkan. Tips yang pertama adalah sebisa mungkin bawa persediaan air minum yang cukup atau air bersih karena walaupun terdapat toilet akan sedikit susah untuk mendapatkan air bersih jika tidak mau mengantri. Untuk masalah penggunaan kendaraan anda sebaiknya menggunakan sepeda motor saja karena area parkir hanya tersedia untuk kendaraan roda dua.

Tips yang selanjutnya adalah anda harus menjaga kesehatan fisik mengingat suasana dingin malam yang akan anda rasakan di bukit ini. Jika perlu anda dapat membawa persediaan obat darurat untuk berjaga-jaga. Tips yang ketiga adalah masalah waktu kedatangan anda. Anda yang tidak ingin suasana yang hiruk pikuk ramai disarankan tidak berwisata ke alesano pada saat weekend karena dijamin sangat ramai.

  • Penginapan Yang Ada Di Dekat Bukit Alesano

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bukit alesano namun tidak terbiasa tidur dengan berkemah menggunakan tenda maka tenang saja karena ada beberapa penginapan atau hotel yang tersedia beberapa km dari lokasi bukit. Hotel atau penginapan tersebut diantaranya adalah hotel rancamaya, hotel amuba dan resort rancamaya, Padjajaran suites and convention hotel, hotel aston Bogor, bumi tapos resort and resto, Jambu wuluk puncak resort, bumi katulampa resort, hotel bale arimbi, the 101 Bogor Suryakencana. Silahkan anda memilih yang sesuai dengan jarak yang anda inginkan dan budget yang anda miliki. Untuk lebih jelasnya klik daftar hotel di bogor

Begitulah beberapa informasi mengenai bukit alesano yang bisa kami sampaikan untuk anda. Jika anda sudah memutuskan untuk mengunjunginya di akhir pekan atau musim liburan maka kami sarankan untuk tetap berhati-hati membawa kendaraan anda karena jalur Bogor merupakan jalur yang cukup rawan terjadi kecelakaan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *