Punya Gelar Sarjana dengan Kuliah Akademi di Bogor

Edukasi50 Views

Kota Bogor, yang dikenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah, juga menjadi rumah bagi berbagai institusi pendidikan unggulan. Dari pendidikan formal hingga pelatihan keterampilan, akademi di Bogor memiliki peran penting dalam membentuk masa depan para pelajar dan profesional. Cimanggu Bogor akan mengulas tentang beragam akademi di Bogor dan manfaat pendidikan berkualitas yang mereka tawarkan.

Daftar Akademi Daerah Bogor

politeknik negeri di bogor
universitas politeknik bogor

Berikut adalah daftar akademi di kota Bogor

  • Akademi Kebidanan Annisa Jaya alamat di Jl Karanggan Muda, Puspasari
  • Akademi Telekomunikasi Bogor terletak di Jl Bina Marga Baranangsiang
  • Akademi Sekretari Dan Manajemen Tunas Harapan lokasi di Jalan Pahlawan Empang
  • Akademi Pariwisata Bogor BHI lokasi di Jl Curug Mekar Yasmin
  • AMIK BSI Bogor terletak di Jl Merdeka Ciwaringin,
  • Akademi Kebidanan Al-Ikhlas Cisarua alamat di Jl Hankam Jogjogan Cisarua
  • Akademi Sekretari Triguna berada di Jl Siliwangi Sukasari
  • Akademi Kebidanan Bunda Auni Bogor berada di Jl Vila Nusa Indah Raya Bojong Kulur
  • Akademi Kebidanan Bakti Indonesia Bogor lokasi di Jl. Benteng Ciampea
  • Akademi Kebidanan Wijaya Husada terletak di Jl Ibrahim Adjie Sindangbarang
  • Akademi Teknologi Bogor berada di Jl Bina Marga Baranangsiang
  • Akademi Keperawatan Al-Ikhlas Cisarua lokasi di Jl Hankam Jogjogan Cisarua
  • Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer Bogor alamat di Jl KH Sholeh Iskandar Kedung Badak
  • Akademi Kebidanan Bogor Husada terletak di Jl Sholeh Iskandar Kedungbadak
  • Akademi Kebidanan Prima Husada alamat di Jl Brigjen Saptadji Hadiprawira Cilendek Barat
  • Akademi Manajemen Kesatuan Bogor berada di Jl Rangga Gading Gudang
  • Akademi Kimia Analisis alamat di Jl Pangeran Sogiri Tanah Baru

Jurusan Akademi di Bogor

kampus di bogor negeri
jumlah kampus di bogor

Berikut adalah jurusan yang dapat kamu ikuti di akademi di sekitar Bogor.

  1. Teknologi Informasi mempelajari Pengembangan Perangkat Lunak, Basis Data, Pengembangan Aplikasi Mobile, Pengembangan Web, Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), Etika dan Hukum Teknologi Informasi, Struktur Data dan Algoritma, Pemrograman Komputer, Pengolahan Citra dan Suara, Sistem Operasi, Keamanan Informasi, Manajemen Teknologi Informasi, Pemrograman Lanjut, dan Jaringan Komputer.
  2. Rekayasa Perangkat Lunak belajar Kualitas Perangkat Lunak, Basis Data, Analisis dan Desain Sistem, Pengujian Perangkat Lunak, Pemecahan Masalah Teknis, Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), Pengembangan Web, Etika dan Hukum Teknologi Informasi, Manajemen Proyek Perangkat Lunak, Pemrograman dan Algoritma, Arsitektur Perangkat Lunak
  3. Pengembangan Aplikasi Mobile, Manajemen Konfigurasi, Interaksi Manusia dan Desain Antarmuka, Pemrograman Berorientasi Objek, Rekayasa Perangkat Lunak, Keamanan Perangkat Lunak, dan Pemrograman Lanjut.
  4. Teknologi Komputer mempelajari Pemodelan dan Simulasi, Etika dan Hukum Teknologi Informasi, Pemrograman Paralel dan Terdistribusi, Pengembangan Aplikasi Mobile, Manajemen Proyek Teknologi, Jaringan Komputer, Sistem Terdistribusi, Basis Data, Pemrograman Lanjut, Arsitektur Komputer, Keamanan Komputer, Internet of Things (IoT), Pemrograman Web, Desain Antarmuka Pengguna, Sistem Operasi, Pemrograman Embedded, Pemrosesan Citra dan Suara, Pemrograman Komputer.
  5. Teknik Industri mempelajari Pemodelan dan Simulasi Sistem, Teknik Pengukuran dan Analisis, Analisis dan Desain Layanan, Rekayasa Sistem Produksi, Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan, Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management), Manajemen Teknologi dan Inovasi, Manajemen Logistik, Pengantar Teknik Industri, Manajemen Operasional dan Produksi, Etika dan Hukum Bisnis, Ergonomi dan Perancangan Kerja, Manajemen Strategi, Manajemen Kualitas Total, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi dan Produksi, Manajemen Proyek, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.
  6. Ilmu Komputer mempelajari Pemrosesan Bahasa Alami, Jaringan Komputer, Teori Bahasa dan Otomata, Rekayasa Perangkat Lunak, Analisis dan Desain Algoritma, Pengembangan Aplikasi Web, Pengembangan Aplikasi Berbasis Cloud, Pengantar Ilmu Komputer, Pemrograman Berorientasi Objek, Struktur Data dan Algoritma, Etika dan Hukum Teknologi Informasi, Keamanan Komputer, Kecerdasan Buatan, Grafika Komputer, Sistem Operasi, Pemrograman Mobile, Pemrograman dan Algoritma, dan Basis Data.
  7. Manajemen mempelajari Pengambilan Keputusan Manajerial, Manajemen Internasional, Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Manajemen Keuangan Perusahaan, Manajemen Organisasi, Manajemen Risiko dan Keuangan Internasional, Manajemen Kewirausahaan, Manajemen Operasi dan Produksi, Manajemen Kualitas Total, Manajemen Pemasaran, Prinsip Manajemen, Manajemen Inovasi dan Teknologi, Manajemen Bisnis Keluarga, Manajemen Rantai Pasokan, Manajemen Proyek, Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Manajemen Keuangan, Manajemen Strategi.
  8. Akuntansi mempelajari Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan Lanjutan, Akuntansi Sektor Publik, Perpajakan, Etika Profesi Akuntan, Audit, Pengendalian Keuangan dan Akuntansi, Akuntansi Intermediate, Akuntansi Forensik, Akuntansi Biaya, Akuntansi dan Teknologi Informasi, Akuntansi Internasional, Audit Forensik, Pengantar Hukum Bisnis, Akuntansi Keuangan, Audit Internal, dan Akuntansi Syariah.
  9. Administrasi Bisnis mempelajari Pengantar Administrasi Bisnis, Prinsip Manajemen, Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Akuntansi Keuangan, Pemasaran, Manajemen Keuangan, Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Komunikasi Bisnis, Hukum Bisnis, Manajemen Operasi dan Produksi, Manajemen Organisasi, Manajemen Proyek, Manajemen Pemasaran Internasional, Manajemen Kewirausahaan, Pengantar Statistik Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, dan Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management).
  10. Administrasi Perkantoran mempelajari Perencanaan dan Pengembangan Karir, Pengantar Administrasi Perkantoran, Komunikasi Bisnis, Manajemen Proyek Kantor, Manajemen Layanan Pelanggan, Manajemen Korespondensi dan Dokumen, Manajemen Arsip dan Dokumen, Manajemen Keuangan, Pengantar Statistik Bisnis, Pengelolaan Pertemuan dan Acara, Teknologi Informasi dan Komputer, Administrasi Elektronik, Manajemen Perkantoran, Manajemen Resiko dan Keamanan Informasi, Bahasa Asing Bisnis, Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.
  11. Manajemen Pajak mempelajari Audit Perpajakan, Akuntansi Perpajakan, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Perencanaan Keuangan dan Pajak, Etika Profesi Perpajakan, Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), Perpajakan Internasional, Hukum Pidana Ekonomi dan Perpajakan, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Audit Forensik dan Investigasi Pajak, Penghindaran Pajak dan Perencanaan Pajak, Pengantar Perpajakan, Hukum Bisnis dan Perpajakan, Manajemen Pajak dan Keputusan Bisnis, Hukum Perpajakan, Manajemen Pajak Penghasilan, Manajemen Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
  12. Perhotelan mempelajari Manajemen Acara, Kuliner dan Teknik Memasak, Pemasaran dan Promosi Perhotelan, Manajemen Lingkungan dalam Perhotelan, Manajemen Ritel dalam Perhotelan, Manajemen Keuangan Perhotelan, Manajemen Wisata dan Pariwisata, Bahasa Asing dalam Industri Perhotelan, Pengantar Perhotelan, Manajemen Operasional Perhotelan, Pengelolaan Teknologi Informasi di Hotel, Manajemen Restoran dan Layanan Makanan, Manajemen Hotel, Akuntansi Perhotelan, Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Perhotelan, Layanan Tamu, Manajemen Risiko dan Keamanan dalam Perhotelan, Hukum dan Etika dalam Industri Perhotelan.
  13. Sastra Inggris mempelajari Sastra Anak dan Remaja, Kritik Sastra, Analisis Wacana, Terjemahan Sastra, Sastra Film, Sastra Perbandingan, Sastra Amerika Serikat, Kajian Postkolonial, Kajian Budaya Populer, Sintaksis dan Semantik, Drama dan Teater, Kreativitas Menulis, Budaya dan Masyarakat Inggris, Pengajaran Bahasa Inggris, Kajian Gender dalam Sastra, Sastra Britania Raya, Puisi dan Prosa, Bahasa dan Identitas, Pengantar Sastra Inggris, Fonologi dan Morfologi, dan Sastra Kontemporer.
  14. Hubungan Masyarakat mempelajari Strategi Komunikasi, Pengantar Hubungan Masyarakat, Pengembangan Personal Branding, Pengelolaan Media Sosial, Hubungan Masyarakat Digital, Presentasi dan Keterampilan Berbicara, Manajemen Acara dan Promosi, Hubungan Investor dan Keuangan, Media Relations, Psikologi Komunikasi, Kampanye Kamu, Krisis Communication, Desain Grafis untuk PR, Pengukuran Efektivitas PR, Penulisan Persuasif, Manajemen Reputasi, Hukum dan Regulasi dalam Hubungan Masyarakat, dan Etika dalam Hubungan Masyarakat.
  15. Penyiaran mempelajari Teori Penyiaran, Penyuntingan Audio, Skrip dan Penulisan Berita, Wartawan Liputan, Jurnalistik Multimedia, Penyiaran Digital dan Media Sosial, Jaringan dan Distribusi, Produksi Live dan Penyiaran Acara Langsung, Produksi Televisi, Kreativitas dalam Penyiaran, Presentasi dan Komunikasi di Depan Kamera, Pengenalan Teknologi Penyiaran, Manajemen Produksi Program, Etika dan Hukum Penyiaran, Penyuntingan Video Produksi Radio, Manajemen Stasiun Penyiaran, dan Pengantar Penyiaran.
  16. Periklanan mempelajari Manajemen Proyek Periklanan, Periklanan Internasional, Komunikasi Merek, Analisis Data dalam Periklanan, Kampanye Sosial dan Nirlaba, Pengukuran Efektivitas Periklanan, Pemasaran dan Konsumen, Presentasi dan Komunikasi, Penelitian Pasar, Strategi Periklanan, Pengantar Periklanan, Copywriting, Etika dalam Periklanan, Manajemen Kampanye Periklanan, Komunikasi Visual, Pemasaran Konten, Kreativitas dalam Periklanan, Media Periklanan, Periklanan Digital, dan Desain Grafis untuk Periklanan.
  17. Bahasa Inggris mempelajari Pengantar Linguistik, Keterampilan Berbicara dan Menulis, Pengembangan Materi Pengajaran Bahasa Inggris, Budaya dan Sastra Inggris, Kajian Genre Sastra, Bahas Inggris untuk Tujuan Khusus, Kajian Sastra Inggris, Pengajaran Bahasa Inggris dengan Teknologi, Analisis Teks Sastra, Tata Bahasa Inggris, Pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, Budaya Populer dalam Bahasa Inggris, Penelitian dan Penulisan Akademik, Sastra Amerika dan Britania, Terjemahan dan Penerjemahan, Kajian Budaya Amerika dan Britania, Pengembangan Keterampilan Berbicara Publik, Budaya Populer dalam Bahasa Inggris, Fonologi dan Fonetik, dan Sejarah Bahasa Inggris.
  18. Manajemen Bisnis mempelajari Pemasaran, Operasi dan Rantai Pasok, Akuntansi Manajerial, Manajemen Risiko dan Keamanan, Pengembangan Karir dan Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Proses Bisnis, Manajemen Strategis, Pengembangan Produk dan Pemasaran, Prinsip-Prinsip Manajemen, Ekonomi Bisnis, Etika Bisnis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen Internasional, Manajemen Inovasi dan Teknologi, Manajemen Operasi Layanan, Pengantar Bisnis, Keuangan Bisnis, Manajemen Proyek, dan Manajemen Organisasi.
  19. Komunikasi mempelajari Teori Komunikasi, Komunikasi Digital, Produksi Media, Pemasaran dan Komunikasi, Kreativitas dalam Komunikasi, Komunikasi Massa, Komunikasi Korporat, Komunikasi Politik, Komunikasi Visual, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Antarbudaya, Jurnalistik, Komunikasi Nonverbal, Komunikasi Verbal, Penelitian Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Media dan Masyarakat, Etika Komunikasi, Teori Media dan Budaya, dan Pengantar Komunikasi.
  20. Telekomunikasi mempelajari Protokol Komunikasi, Antena dan Propagasi, Pengantar Telekomunikasi, Pengembangan Aplikasi Mobile, Komunikasi Digital, Perancangan Jaringan Telekomunikasi, Pemrosesan Sinyal, Teknologi Satelit, Pemrograman Jaringan Telekomunikasi, Radio dan Frekuensi Radio, Komunikasi Seluler, Jaringan Telekomunikasi, Komunikasi Optik, Teknik Pengukuran Telekomunikasi, Manajemen Jaringan Telekomunikasi, Pengolahan Citra, Sistem Telekomunikasi, Televisi dan Video, Komunikasi Data dan Jaringan Komputer, dan Keamanan Jaringan Telekomunikasi.
  21. Teknik Elektro mempelajari Pemrograman Mikrokontroler, Pengantar Teknik Elektro, Pengolahan Sinyal, Komunikasi Digital, Teknik Transmisi dan Distribusi, Rangkaian Logika, Robotika dan Otomasi, Elektronika Analog, Elektromagnetika, Elektronika Daya, Sistem Tenaga Listrik, Antena dan Propagasi, Instrumentasi Elektronik, Komputer dan Jaringan, Teknik Tenaga Listrik, Kendali Otomatis Elektronika, Sistem Kendali, Mikroprosesor dan Mikrokontroler, dan Sirkuit Listrik.
  22. Teknik Informatika mempelajari Pengembangan Aplikasi Enterprise, Sistem Operasi, Pemrograman Berorientasi Objek, Pengantar Ilmu Komputer, Jaringan Komputer, Kecerdasan Buatan, Pengembangan Aplikasi Berbasis Web, Basis Data, Pengolahan Bahasa Alami, Rekayasa Perangkat Lunak, Interaksi Manusia dan Komputer, Pengembangan Game, Keamanan Sistem Informasi, Pengembangan Aplikasi Mobile, Struktur Data dan Algoritma, Pemrograman Web Analisis Data, Pemrograman Dasar, Pengembangan Perangkat Lunak, dan Komputasi Awan.
  23. Teknik Otomotif mempelajari Sistem Suspensi, Pengendalian Emisi, Pemeliharaan Kendaraan, Teknik Fabrikasi, Manajemen Bengkel Otomotif, Teknik Perawatan Berkala, Teknik Kelistrikan, Sistem Bahan Bakar, Pengantar Teknik Otomotif, Dinamika Kendaraan, Sistem Rem, Teknik Pengujian Kendaraan, Teknik Keamanan Kendaraan, Teknik Overhaul, Rekayasa Keselamatan Kendaraan, Sistem Penggerak, Sistem Kemudi, Elektronika Otomotif, Sistem Kendaraan Bermotor, dan Mesin Otomotif.
  24. Sistem Informasi mempelajari Etika dan Hukum Teknologi Informasi, Keamanan Sistem Informasi, Sistem Enterprise Resource Planning (ERP), Pengantar Kecerdasan Buatan, Manajemen Basis Data, Pengembangan Aplikasi Mobile, Manajemen Layanan Teknologi Informasi, Sistem Informasi Geografis, Pengembangan Aplikasi Web, Manajemen Bisnis, Manajemen Pengetahuan dan Informasi, Pengantar Sistem Informasi, Desain Antarmuka Pengguna, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi, Analisis Data dan Bisnis, Basis Data dan Desain, Manajemen Proyek Sistem Informasi, E-Bisnis dan E-Commerce, Pemrograman Aplikasi Bisnis, dan Analisis Keputusan.
  25. Rekam Medis dan Info Kesehatan mempelajari Pengelolaan Arsip Medis, Etika dan Privasi Informasi Kesehatan, Anatomi dan Fisiologi, Pengantar Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Pengembangan Sistem Informasi Kesehatan, Rekam Medis Digital, Manajemen Informasi Kesehatan, Audit Rekam Medis, Pengelolaan Data Kesehatan, Pengelolaan Risiko Kesehatan, Manajemen Proses Klinis, Statistik Kesehatan, Pengantar Epidemiologi, Rekam Medis Elektronik, Sistem Informasi Kesehatan, Pemantauan dan Evaluasi Kesehatan, Klasifikasi Penyakit dan Prosedur, Kebijakan Kesehatan, Pengembangan Karir dalam Rekam Medis, dan Kualitas Data Kesehatan.
  26. Informatika Rekam Medis mempelajari Pengantar Informatika Rekam Medis, Pengelolaan Arsip Medis, Keamanan Informasi Kesehatan, Klasifikasi Penyakit dan Prosedur, Sistem Basis Data Kesehatan, Sistem Informasi Kesehatan, Pengantar Epidemiologi, Anatomi dan Fisiologi, Manajemen Proses Klinis, Etika dan Privasi Informasi Kesehatan, Pengembangan Sistem Informasi Kesehatan, Pengelolaan Proyek Informatika Kesehatan, Pengembangan Aplikasi Kesehatan, Manajemen Informasi Kesehatan, Rekam Medis Elektronik, Rekam Medis Digital, Pemantauan dan Evaluasi Sistem Informasi Kesehatan, Statistik Kesehatan, Interoperabilitas Sistem Informasi Kesehatan, dan Pengelolaan Data Kesehatan.
  27. Pariwisata mempelajari Pengembangan Produk Pariwisata, Bahasa Asing untuk Pariwisata, Transportasi Pariwisata, Pengelolaan Wisata Budaya, Etika dalam Pariwisata, Pengelolaan Atraksi Wisata, Keamanan dan Kesehatan dalam Pariwisata, Manajemen Reservasi dan Layanan Pelanggan, Pengembangan Kawasan Wisata, Manajemen Hotel dan Restoran, Ekonomi Pariwisata, Manajemen Destinasi Digital, Manajemen Acara dan Konvensi, Pariwisata Berkelanjutan, Kebudayaan dan Pariwisata, Strategi Pemasaran Digital dalam Pariwisata, Pemasaran Pariwisata, Manajemen Destinasi Pariwisata, Pengantar Pariwisata, dan Pariwisata Petualangan dan Ekowisata.
  28. Manajemen Perhotelan mempelajari Pengembangan Karir dalam Perhotelan, Manajemen Krisis dan Keamanan Hotel, Pengantar Manajemen Perhotelan, Manajemen Keuangan di Perhotelan, Manajemen Teknologi Informasi di Perhotelan, Etika dan Tanggung Jawab Sosial di Perhotelan, Manajemen Layanan Pelanggan di Perhotelan, Hukum dalam Industri Perhotelan, Manajemen Front Office, Manajemen Sumber Daya Manusia di Perhotelan, Manajemen Pemasaran di Perhotelan, Manajemen Penginapan Alternatif, Manajemen Restoran dan Pusat Kuliner, Manajemen Operasi Hotel, Manajemen Properti dan Pengembangan, Manajemen Kualitas di Perhotelan, Manajemen Acara dan Konvensi, Manajemen Wisata dan Pariwisata, Manajemen Makanan dan Minuman, Manajemen Lingkungan dan Keberlanjutan di Hotel.
  29. Keperawatan mempelajari Kesehatan Internasional dan Multikultural, Etika dan Hukum dalam Keperawatan, Pengantar Keperawatan, Keperawatan Komunitas, Komunikasi dalam Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan, Keperawatan Kritis, Kesehatan Umum dan Epidemiologi, Keperawatan Anak dan Keluarga, Kesehatan Reproduksi dan Maternitas, Keperawatan Lanjut Usia, Proses Keperawatan, Keperawatan Paliatif dan Perawatan Akhir Hidup, Anatomi dan Fisiologi, Farmakologi Keperawatan, Keterampilan Klinis Keperawatan, Keperawatan Medikal Bedah, Kesehatan Jiwa dan Psikiatri, Penelitian Keperawatan, dan Manajemen Keperawatan.
  30. Kesehatan Masyarakat mempelajari Perencanaan dan Evaluasi Program Kesehatan, Promosi Kesehatan, Nutrisi dan Gizi Masyarakat, Sistem Kesehatan Global, Kesehatan Ibu dan Anak, Kesehatan Masyarakat Internasional, Kesehatan Reproduksi dan Keluarga, Pengantar Kesehatan Masyarakat, Pengembangan Kapasitas Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Jiwa Masyarakat, Kesehatan Anak dan Remaja, Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular, Kesehatan Lingkungan, Manajemen Kesehatan Masyarakat, Biostatistik, Manajemen Bencana dan Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Lingkungan Kerja, Kesehatan Masyarakat Berbasis Gender, Kesehatan Masyarakat Berbasis Budaya, dan Epidemiologi.
  31. Gizi mempelajari Ilmu Gizi Lanjut, Gizi Ibu dan Anak, Pengukuran dan Penilaian Gizi, Gizi dan Metabolisme, Pengolahan Pangan, Manajemen Gizi, Pangan Fungsional, Pengantar Gizi dan Nutrisi, Dietoterapi, Pangan dan Kesehatan, Penelitian Gizi, Mikrobiologi Pangan, Epidemiologi Gizi, Gizi Klinik, Kesehatan Masyarakat Berbasis Gizi, Konseling Gizi, Kesehatan Masyarakat, Kimia Pangan, Anatomi dan Fisiologi, Gizi dan Kesehatan Masyarakat.
  32. Farmasi mempelajari Praktikum Farmasi, Manajemen Farmasi, Kimia Organik dan Anorganik, Anatomi dan Fisiologi, Penelitian Klinis, Fisika Farmasi, Farmakologi, Teknologi Farmasi, Biologi Sel dan Molekuler, Farmakokinetika dan Farmakodinamika, Biokimia, Hukum Farmasi, Kimia Farmasi, Analisis Farmasi, Farmasi Kesehatan Masyarakat, Farmasi Klinis, Pengenalan Sistem Kesehatan, Bioteknologi Farmasi, Kimia Medisinal, Toksisitas Obat, dan Farmakognosi.
  33. Kebidanan mempelajari Anatomi dan Fisiologi Reproduksi, Kesehatan Ibu dan Anak, Neonatologi, Pengembangan Kurikulum Kebidanan, Kehamilan Risiko Tinggi, Asuhan Kebidanan II, Pendidikan Kesehatan Reproduksi, Asuhan Kebidanan I, Epidemiologi Kebidanan, Kesehatan Reproduksi, Penelitian Kebidanan, Anatomi dan Fisiologi Ibu Hamil, Perkembangan Janin dan Embriologi, Etika dan Hukum Kebidanan, Kebidanan Komunitas, Manajemen Praktik Kebidanan, Psikologi Kebidanan, Kesehatan Reproduksi Laki-Laki, Konseling Kebidanan, dan Praktik Klinik Kebidanan.
  34. Analis Kimia mempelajari Statistik dalam Analisis Kimia, Analisis Biokimia, Analisis Pangan, Kimia Organik, Analisis Forensik, Kimia Dasar, Teknik Instrumental, Kimia Industri, Teknik Pemisahan, Kimia Analitik Kualitatif, Kimia Lingkungan, Praktikum Analisis Kimia, Analisis Instrumen, Kimia Analitik Kuantitatif, Kimia Fisik, Kimia Komputasi, Spektroskopi, Kualitas Laboratorium, Kimia Anorganik, Kimia Farmasi, dan Analisis Kimia Bahan Alam.
  35. Pengolahan Limbah Industri mempelajari Kebijakan Lingkungan dan Regulasi, Pengolahan Limbah Berbahaya, Energi dan Limbah, Biologi Limbah, Hidrologi, Manajemen Lingkungan, Pengendalian Pencemaran Lingkungan, Teknik Pengolahan Air Limbah, Teknologi Pengolahan Limbah, Pengelolaan Limbah Industri, Praktik Lapangan Pengolahan Limbah, Teknologi Ramah Lingkungan, Desain Sistem Pengolahan Limbah, Kimia Limbah, Pengujian dan Analisis Limbah, Rekayasa Proses Bersih, Teknik Pengolahan Limbah Padat, Manajemen Risiko Lingkungan, Pemodelan Lingkungan, dan Audit Lingkungan.
  36. Penjaminan Mutu Industri Pangan mempelajari Manajemen Rantai Pasok Pangan, Kimia Pangan, Statistik dalam Industri Pangan, Pengujian Mutu Pangan, Regulasi Pangan, Penjaminan Mutu Pangan, Analisis Sensori Pangan, Dasar-dasar Industri Pangan, Audit Mutu Pangan, Etika dalam Penjaminan Mutu Pangan, Teknik Penyimpanan dan Pengemasan Pangan, Ketahanan Pangan, Kontrol Kualitas Pangan, Kimia Analitik Pangan, Teknik Pengolahan Pangan, Mikrobiologi Pangan, Manajemen Mutu Pangan, Praktikum Penjaminan Mutu Pangan, Manajemen Risiko Pangan, dan Keamanan Pangan.
  37. Nanoteknologi Pangan mempelajari Keamanan dan Risiko Nanoteknologi Pangan, Dasar-dasar Nanoteknologi, Teknik Pemrosesan Nanomaterial, Biologi Nanoteknologi Pangan, Nanomaterial dalam Pangan, Regulasi dan Etika Nanoteknologi Pangan, Teknik Karakterisasi Nanomaterial, Nanoteknologi dalam Pengemasan Pangan, Pengolahan Pangan dengan Nanoteknologi, Analisis Mikrostruktur Pangan, Inovasi Pangan Berbasis Nanoteknologi, Biokimia Nanoteknologi Pangan, Keberlanjutan dan Lingkungan dalam Nanoteknologi Pangan, Pengembangan Produk Pangan Inovatif, Aplikasi Nutrasetikal Berbasis Nanoteknologi, Praktikum Nanoteknologi Pangan, da Analisis Kualitas Pangan dengan Nanoteknologi.

Tips Memilih Akademi di Bogor

foto universitas bogor
nama universitas bogor apa saja

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu kamu memilih akademi yang tepat di Bogor

  • Identifikasi Tujuan dan Minat kamu
    Pertama-tama, tentukan apa tujuan kamu dalam bersekolah di akademi. Apakah kamu ingin mendalami bidang kesehatan, pariwisata, komunikasi, atau bidang lainnya? Identifikasi juga minat dan bakat kamu untuk memastikan kamu memilih program yang sesuai.
  • Reputasi dan Akreditasi
    Periksa reputasi akademi dan pastikan bahwa akademi tersebut memiliki akreditasi yang sah. Pilihlah akademi yang diakui secara resmi oleh lembaga pendidikan terkemuka atau pemerintah.
  • Program Studi dan Kurikulum
    Teliti program studi dan kurikulum yang ditawarkan oleh akademi. Pastikan bahwa program tersebut sesuai dengan tujuan dan minat kamu, serta memiliki mata pelajaran yang relevan dan up-to-date.
  • Fasilitas dan Sarana
    Pastikan akademi memiliki fasilitas dan sarana yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran kamu. Ini termasuk laboratorium, perpustakaan, ruang kelas, dan infrastruktur pendukung lainnya.
  • Dosen dan Pengajar
    Pelajari latar belakang dan pengalaman dosen dan pengajar di akademi. Dosen yang berkualitas akan mempengaruhi kualitas pembelajaran dan pemahaman kamu terhadap materi.
  • Pengalaman Magang dan Kerja
    Cari tahu apakah akademi memiliki program magang atau kerja sama dengan industri terkait. Pengalaman praktis di lapangan dapat memberikan wawasan berharga dan membantu membangun jaringan kontak.
  • Testimoni dan Ulasan
    Baca ulasan dan testimoni dari siswa atau alumni akademi. Ini dapat memberikan gambaran tentang pengalaman belajar di akademi tersebut.
  • Biaya dan Pembiayaan
    Pertimbangkan biaya pendidikan dan pilihan pembiayaan yang tersedia, seperti beasiswa atau fasilitas cicilan.
  • Lokasi dan Aksesibilitas
    Pertimbangkan lokasi akademi dan aksesibilitasnya. Pilihlah akademi yang mudah diakses dari tempat tinggal kamu atau memiliki akses transportasi yang baik.
  • Konsultasi dengan Ahli Pendidikan
    Jika perlu, konsultasikan rencana pendidikan kamu dengan ahli pendidikan atau konselor karier. Mereka dapat memberikan panduan berdasarkan minat dan tujuan kamu.
Manfaat Memilih Akademi di Bogor
  • Relevansi Karier
    Akademi di Bogor cenderung menawarkan program-program yang relevan dengan kebutuhan pasar lokal dan nasional, membantu siswa membangun karier yang sukses.
  • Pendekatan Praktis
    Banyak akademi fokus pada pendekatan praktis dan pengalaman langsung, mempersiapkan siswa dengan keterampilan nyata yang dapat diaplikasikan di dunia kerja.
  • Jaringan Industri
    Beberapa akademi memiliki jaringan industri yang kuat, memberikan akses siswa ke kesempatan magang, kerja sama, dan peluang karier.
  • Pendekatan Inovatif
    Banyak akademi mengadopsi pendekatan inovatif dalam pembelajaran, mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan dunia yang terus berubah.
Biaya Kuliah di Akademi

Biaya kuliah di Bogor dapat bervariasi tergantung pada jenjang pendidikan, program studi, dan perguruan tinggi yang kamu pilih. Perkiraan rentang biaya kuliah di Bogor untuk Diploma (D1-D3) biasanya lebih terjangkau dibandingkan dengan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Rentang biaya kuliah ini bisa bervariasi antara beberapa juta hingga puluhan juta rupiah per semester, tergantung pada institusi dan program studi yang kamu pilih. Sedangkan untuk program sarjana, biaya kuliah biasanya lebih tinggi daripada program diploma. Biaya kuliah di Bogor untuk program sarjana bisa berkisar antara puluhan juta hingga ratusan juta rupiah per semester, tergantung pada universitas dan fakultasnya.

Cek Juga
Politeknik di Bogor
Sekolah Tinggi di Bogor
Institut di Bogor

Akademi di Bogor adalah sarana yang berharga untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan diri menghadapi masa depan yang penuh peluang. Dari kesehatan hingga pariwisata, komunikasi hingga kewirausahaan, pilihan akademi yang beragam memungkinkan setiap individu menggali potensi mereka sesuai minat dan bakat. Dengan kualitas pendidikan yang tinggi dan pendekatan pembelajaran yang berfokus pada praktik, akademi di Bogor membantu siswa menggapai cita-cita mereka dan berkontribusi pada perkembangan masyarakat yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *