Cara Berhenti Merokok Permanen Dan Konseling Gratis dari Dinkes Kota Bogor

Kesehatan8 Views

Apakah kamu merokok dan berpikir untuk berhenti? Pasti, langkah ini tak selalu mudah, tapi bukan berarti tak mungkin. Cimanggu Bogor bakal bahas cara untuk meninggalkan kebiasaan merokok.

Teman Sebagai Pendukung

Gengsi mungkin membuatmu enggan berbagi, tapi teman-teman yang mendukung bisa jadi kunci sukses. Bisa jadi temanmu sudah pernah merasakan susahnya berhenti merokok dan punya tips berguna.

Ganti Kebiasaan Lama dengan yang Baru

Rokok sering jadi teman setia di momen tertentu. Gantilah kebiasaan merokok dengan aktivitas lain yang positif. Mungkin kamu bisa mencoba minum air putih, mengunyah permen karet, atau berolahraga ringan.

Hindari Tempat-Tempat Rokok

Jauhi tempat-tempat yang biasanya menjadi “area merokok.” Ini membantu mengurangi godaan. Bisa juga mencoba mencari tempat alternatif yang nyaman tanpa asap rokok.

Jangan Berhenti Secara Mendadak

Mengurangi jumlah rokok per hari bisa jadi langkah awal yang realistis. Ini membantu tubuhmu beradaptasi tanpa mengejutkannya.

Tetap Fokus pada Alasan Berhenti

Tetapkan alasan-alasan kuat kenapa kamu ingin berhenti merokok. Apakah itu untuk kesehatan, uang, atau kehidupan sosial yang lebih baik, punya motivasi yang kuat membantu dalam perjalanan ini.

Hadiahkan Diri Sendiri

Setiap langkah kecil menuju berhenti merokok adalah pencapaian. Berikan dirimu hadiah kecil setiap kali kamu mencapai target tertentu. Ini memotivasi dan memberikan penghargaan atas usahamu.

Cari Dukungan Online

Komunitas-komunitas online atau aplikasi penghenti rokok bisa memberikan dukungan dan motivasi. Membaca pengalaman orang lain atau berbagi ceritamu bisa membuatmu merasa lebih termotivasi.

Ikuti Konseling Berhenti Merokok Gratis dari Pemkot Bogor

Pemkot Bogor punya program bogor sehat tanpa rokok yang bertujuan membuat kota bogor bebas dari asap rokok. Layanan UBM (Upaya Berhenti Merokok) disediakan secara gratis dan bebas pulsa dari hari senin s/d jumat jam 8 pagi s/d jam 4 sore. Kalau kamu berminat, bisa langsung mendaftar melalui link https://bit.ly/LayananBerhentiMerokokBogor atau menghubungi call center whatsapp di nomor 08978603601.

Ingatlah, berhenti merokok adalah perjalanan. Tidak ada cara yang benar atau salah, yang terpenting adalah kamu melakukannya sesuai dengan ritme dan pendekatan yang sesuai denganmu. Selamat menjalani petualangan baru tanpa rokok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *