Tips Olahraga Ringan Saat Bekerja: Keep Calm and Stay Active!

Dunia Kerja11 Views

Bekerja di depan komputer sepanjang hari mungkin membuatmu merasa kurang aktif. Tapi siapa bilang kita tidak bisa menyelipkan sedikit olahraga ringan di tengah rutinitas kantor? Yuk, simak beberapa ide olahraga ringan versi cimanggu bogor yang bisa kamu lakukan tanpa harus meninggalkan meja kerjamu.

Senam Jari dan Pergelangan Tangan

Mulai dengan senam jari dan pergelangan tangan. Putar pergelangan tanganmu, tekuk dan luruskan jari-jarimu. Gerakan ini membantu mengurangi kekakuan otot setelah berjam-jam mengetik.

Bangun dan Regangkan Tubuh

Sesekali berdiri dari kursi dan regangkan tubuhmu. Angkat kedua tangan ke atas sejauh mungkin sambil menghirup nafas dalam. Rasakan bagaimana tubuhmu meregang dan segar kembali.

Jalan di Tempat

Manfaatkan waktu istirahat singkat untuk berjalan di tempat. Tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah, tetapi juga memberikan energi tambahan untuk melanjutkan pekerjaan.

Lunges Mini

Lakukan lunges mini di tempat. Buat satu langkah kaki ke depan lalu menekuk lutut sampai dengan sudut 90 derajat, lalu balik ke posisi awal. Tukar dengan kaki lainnya. Gerakan ini dapat melibatkan otot paha dan bokong.

Yoga di Kursi

Pergunakan kursimu untuk melakukan gerakan yoga sederhana. Misalnya, lakukan gerakan peregangan ke depan sambil tetap duduk di kursi. Ini membantu mengurangi tegang di bagian punggung.

Gerakan Kaki di Bawah Meja

Sambil duduk, angkat kakimu dari lantai dan gerakkan mereka ke atas dan ke bawah. Gerakan sederhana ini dapat merangsang otot-otot perut dan paha.

Plank Mini di Meja

Gunakan meja atau kursi sebagai pijakan dan lakukan plank mini. Pertahankan posisi ini selama beberapa detik untuk melatih otot perut dan punggung.

Bersepeda Tanpa Sepeda

Lakukan gerakan sepeda di udara. Bersepeda tanpa sepeda ini dapat melibatkan otot perut dan meningkatkan sirkulasi darah.

Latihan Pernapasan

Luangkan waktu sejenak untuk fokus pada pernapasanmu. Dengan mengatur pernapasan, kamu dapat meredakan stres dan meningkatkan konsentrasi.

Dengan menyelipkan beberapa olahraga ringan ini ke dalam rutinitas kerjamu, kamu dapat menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Ingat, kesehatan itu penting, bahkan di tengah-tengah pekerjaanmu yang sibuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *