Apa itu Ekonomi Hijau? Mencari Cuan Dengan Menjaga Lingkungan

Keuangan5 Views

Jadi, kamu pada pasti denger istilah ekonomi hijau, kan? Tapi, sebenernya, itu apa sih? Yuk, Cimanggu Bogor bakal kupas bareng-bareng soal ekonomi hijau tapi dengan bahasa yang lebih kekinian!

Ekonomi Hijau, Apaan Sih?

Nah, ekonomi hijau bukan cuma kata-kata keren doang, Ekonomi hijau adalah cara kita bangun ekonomi yang lebih ngejaga alam. Gak cuma mikir untung doang, tapi juga pikirin bumi tempat kita tinggal.

Prinsip dalam Ekonomi Hijau

Kepoin Keberlanjutan

Gak cuma ekonomi yang makmur, tapi juga harus jaga bumi tetap hijau. Keren, kan?

Energi dan Sumber Daya

Gak boleh boros, harus pinter-pinter pakai sumber daya alam. Hemat, hemat, gak suka boros!

Nol Limbah

Jangan bikin sampah berlebihan, deh. Bisa daur ulang dan jaga lingkungan.

Bareng Rakyat

Ekonomi hijau itu bukan cuma urusan pemerintah, tapi juga kita, masyarakat, harus ikut berperan. Ayo, jaga bumi bareng-bareng!

Contoh Ekonomi Hijau yang Sedang Tren

Tenaga Listrik Ramah Lingkungan

Gunain tenaga matahari, angin, atau air biar gak terus-terusan pakai bahan bakar yang jelek buat bumi.

Recycle and Chill

Daur ulang dan kelola sampah dengan baik, jangan bikin lingkungan jadi tempat sampah.

Jalan-Jalan Tanpa Polusi

Transportasi yang ramah lingkungan itu keren, bro! Naik transportasi umum atau pake kendaraan ramah lingkungan, yuk!

Makanan Organik

Pertanian yang gak pakai bahan kimia, lebih sehat buat kita dan bumi.

Kenapa Harus Peduli?

Eh, ekonomi hijau itu bukan cuma tren doang, tapi juga cara kita biar bumi ini tetap asik buat ditinggali. Gak mau kan, generasi kita nanti tinggal di bumi yang udah kayak tempat sampah?

Jadi, mari kita dukung ekonomi hijau, hal ini bukan cuma urusan pemerintah, tapi juga tanggung jawab kita semua. Yuk, jaga bumi, biar kita punya masa depan yang lebih baik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *