Cara Perkenalan Diri di Kantor Baru

Selamat kamu sudah diterima di perusahaan baru. Sesampainya di kantor baru, bikin perkenalan yang keren itu penting banget. Apalagi kalo kamu ingin jadi terkenal di tim kamu! Nah, ini dia beberapa tips perkenalan di kantor baru versi Cimanggu Bogor.

Senyum Lebar, Salam Ramah

Pas pertama kali masuk kantor, senyum lebar dan sapaan ramah itu wajib! Gak ada yang suka sama orang yang masuk kantor dengan muka cemberut, kan? Jadi, jangan ragu buat senyum dan sapa semua orang yang ketemu di koridor atau di meja kerja.

Bawa Diri dengan Percaya Diri

Walaupun kamu mungkin grogi atau agak gemetaran, cobalah buat bawa diri dengan percaya diri. Ingat, kamu udah diterima di sini karena kemampuan dan kepribadianmu yang keren! Jadi, tunjukkan kepercayaan dirimu pas berinteraksi dengan rekan kerja baru.

Kenalan dengan Semua Orang

Jangan cuma nempel sama satu atau dua orang aja. Cobalah buat kenalan dengan semua orang di kantor, dari rekan se-tim sampe staff di kafetaria. Siapa tau, mereka bisa jadi temen yang berharga atau bahkan mentor di masa depan!

Tanyakan Pertanyaan yang Relevan Tapi Tetap Asik

Pas lagi ngobrol sama rekan kerja baru, tanyakan pertanyaan yang asik dan menarik. Dengan pertanyaan yang kreatif, kamu bisa bikin percakapan jadi lebih menyenangkan!

Jangan Lupa Dengan Bahasa Tubuhmu

Ingat, komunikasi nggak cuma lewat kata-kata, tapi juga bahasa tubuhmu. Jadi, pastikan buat tunjukkan sikap terbuka dan ramah lewat bahasa tubuhmu. Hindari bersikap tertutup atau menunjukkan ketidaknyamanan, ya.

Jadi Pendengar yang Baik

Sebagai orang yang baru, mungkin kamu lebih banyak mendengar daripada bicara. Dan itu bagus! Jadi, jadilah pendengar yang baik saat berinteraksi dengan rekan kerja baru. Dengarkan dengan seksama dan tunjukkan minatmu terhadap cerita atau pengalaman mereka.

Follow Up dengan Kenalan Baru

Jangan lupa buat follow up dengan rekan kerja baru setelah pertemuan pertama. Misalnya, kirim email singkat untuk bilang “Senang banget kenalan sama kamu tadi!” atau ajak mereka makan siang bareng. Ini bisa jadi langkah awal buat membangun hubungan yang lebih erat di kantor!

Itulah cara perkenalan hari pertama kerja. Jadi, walaupun awalnya agak grogi atau canggung, perkenalan di kantor baru bisa jadi kesempatan emas buat bikin hubungan yang baik dengan rekan kerja. Gunakan kesempatan ini dengan bijaksana!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *