8 Rute Jalan Kaki di Bogor yang Sejuk dan Banyak Pohon

Wisata10 Views

Untuk kamu para pecinta jalan-jalan murah yang lagi cari rute jalan kaki di Bogor yang seru dan menyehatkan, kamu berada di tempat yang tepat.

Rute Jalan Kaki di Bogor untuk Jogging

Kota Bogor, dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang asri, punya banyak rute jalan kaki yang bisa bikin kamu betah dan bugar. Cimanggu Bogor akan eksplor beberapa rute favorit buat jalan kaki di Bogor!

Jalan Kaki di Kebun Raya Bogor

Ini dia rute klasik yang nggak boleh dilewatkan! Kebun Raya Bogor adalah tempat yang sempurna buat jalan kaki santai sambil menikmati keindahan alam.

Dengan luas sekitar 87 hektar, kamu bisa berjalan-jalan di bawah rindangnya pepohonan, melihat berbagai jenis tanaman langka, dan kalau beruntung, bisa lihat bunga bangkai yang mekar.

Kamu juga bisa menikmati jalan kaki di kebun raya bogor gratis dengen mengikuti jalur pejalan kaki yang terdapat diluar dan mengelilingi kebun raya. Jangan lupa bawa smartphone atau kamera, karena banyak spot Instagramable di sini!

Berjalan sambil Jajan di Jalan Suryakencana

Kalau kamu suka suasana kota tua dengan banyak jajanan enak, Jalan Suryakencana adalah pilihan tepat. Jalan kaki di sini sambil menikmati kuliner khas Bogor, seperti soto mie, laksa, dan asinan Bogor. Lebih jelasnya baca Kawasan Kuliner di Kota Bogor

Selain itu, kamu juga bisa melihat bangunan-bangunan tua yang punya nilai sejarah tinggi. Cocok buat yang suka modus ingin jajan kulineran tapi alasannya ingin olahraga!

Joging Keliling Lapangan Sempur

Lapangan Sempur berlokasi di Jalan Jalak Harupat adalah salah satu tempat favorit warga Bogor buat olahraga. Di sini ada jogging track yang nyaman buat jalan kaki atau lari santai.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Sungai Ciliwung yang mengalir di sampingnya. Kalau mau istirahat, banyak tempat duduk dan area hijau buat nongkrong dan bersantai.

Jalan Sehat di Taman Kencana

Taman Kencana yang berada dekat jalan ikonik di bogor ini merupakan taman kecil yang asri dan tenang, cocok buat kamu yang pengen jalan kaki sambil menikmati suasana yang lebih sepi.

Di sekitar taman ini juga banyak kafe dan restoran unik yang bisa kamu coba setelah capek jalan kaki. Tempat ini pas banget buat kamu yang mau refreshing dari hiruk-pikuk kota.

Jalan Santai di Hutan Kota Cifor

Buat yang suka petualangan dan suasana yang lebih alami, Hutan Kota Cifor bisa jadi pilihan menarik.

Lokasinya di sekitar Kampus IPB Dramaga, hutan kota ini menawarkan rute jalan kaki yang lebih menantang dengan jalan setapak yang alami. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi berjalan di tengah hutan yang sejuk dan penuh oksigen.

Olahraga Santai di Bogor Nirwana Residence (BNR)

Di kawasan Bogor Nirwana Residence, kamu bisa menikmati rute jalan kaki dengan pemandangan yang bervariasi, mulai dari perumahan mewah, taman yang terawat, hingga pemandangan pegunungan di kejauhan.

Selain itu, ada The Jungle Waterpark yang bisa jadi tempat mandi dan berenang setelah berkeringat karena jalan kaki.

Jalan-Jalan di Taman Heulang

Taman Heulang adalah taman yang cukup luas dengan fasilitas jogging track, area bermain anak, dan tempat duduk yang nyaman.

Tempat ini cocok buat jalan kaki pagi atau sore hari sambil menikmati udara segar. Selain itu, di sini juga sering ada event atau bazar yang menambah keseruan.

Jalan Malam di Taman Safari Night Walk

Untuk pengalaman yang berbeda, coba deh jalan kaki malam hari di Taman Safari Indonesia.

Selain bisa melihat berbagai satwa, kamu juga bisa menikmati suasana malam yang sejuk dan penuh petualangan. Pastinya pengalaman yang seru dan unik!

Ada banyak rute jalan kaki di bogor yang menarik dan bervariasi, mulai dari yang penuh sejarah, kulineran, sampai yang penuh petualangan.

Jadi, stop rebahan dan mulai kenakan sepatu jalanmu dan mulai eksplor keindahan Bogor dengan berjalan kaki. Kalau masih belum punya perlengkapan olahraga bisa coba cek toko olahraga bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *