Tea Walk di Agro Wisata Gunung Mas bikin Pikiran Jernih dan Tubuh Menjadi Segar

Posted on

Berwisata edukasi bersama anak tentunya merupakan hal yang menyenangkan. Tidak hanya memberikan pembelajaran baru untuk anak, tempat ini dapat melepaskan Anda setelah lelah bekerja. Jika sudah bosan dengan wahana wisata yang ada di kota besar, cobalah mencari tempat alternatif. Dan kami sarankan, untuk memilih Agrowisata Gunung Mas untuk dikunjungi. Karena tempat ini, akan membuat pengunjung takjub dan merasa nyaman dengan kelengkapan fasilitasnya.

Saat berkunjung ke tempat ini, satu hal yang akan dirasakan adalah suasana yang nyaman. Utamanya, karena terdapat angin semilir yang akan menyamankan dan menyejukkan hati. Setelah dipuaskan dengan kenyamanan tersebut, terdapat hal-hal menarik yang akan mendukung hal tersebut.

Diantaranya, aktivitas yang beragam serta fasilitas yang tergolong lengkap. Ingin mengetahui apa saja aktivitas dan fasilitas yang dapat dilakukan di sana? Jangan lewatkan informasinya dengan membaca artikel ini.

Fasilitas dan Aktivitas Di Agro Wisata Gunung Mas

Kesan pertama yang diberikan oleh wisata ini adalah tempat yang nyaman. Karena memiliki suasana sejuk dan menampilkan keindahan alam yang memesona. Suasana seperti ini biasanya membuat pengunjung mudah merasa lapar. Karenanya, disarankan untuk menyiapkan makanan jika akan berkunjung ke salah satu tempat wisata di puncak ini. Bila lapar mulai melanda, maka makanan dapat disantap langsung karena disekeliling tempat ini tersedia beberapa tempat untuk makan.

Bila tidak membawa makanan, jangan khawatir karena tersedia beberapa warung makan yang siap menjadi tempat persinggahan. Makanan yang ditawarkan, cukup beragam mulai dari makanan khas hingga makanan rumahan lainnya. Jadi, selagi beristirahat, Anda dapat menikmati wisata kuliner sekaligus menikmati pemandangan. Jika, sudah siap lanjutkanlah aktivitas dengan menjalankan wisata berkuda bersama keluarga.

Di tempat ini, tersedia kuda-kuda yang dimiliki oleh penduduk dan disewakan. Anda dapat memilih, untuk menggunakan paket yang akan digunakan menikmati pegunungan teh ini. Untuk yang ingin berkeliling lebih lama dapat menggunakan paket jarak terjauh. Jika tidak, maka paket jarak sedang dan dekat cocok menjadi pilihan. Sebenarnya, tidak hanya dengan berkuda pengunjung dapat menikmati keindahan Gunung mas. Karena berbagai cara dapat digunakan untuk berkeliling di kebun ini.

Villa Gunung Mas Puncak Bogor

Salah satunya dengan berjalan kaki sambil mencari spot foto yang cocok untuk media sosial. Mungkin Anda sering melihat, banyak orang yang berfoto dengan hambaran kebun teh yang luas. Jika menginginkannya, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di tempat ini. Karena di Gunung Mas tersedia banyak pilihan spot yang cocok untuk berfoto. Bila bersama keluarga, tentunya pose foto dapat dipilih dengan beragam dan dijadikan kenang-kenangan untuk dirumah.

Tidak hanya dengan berjalan kaki, pengunjung dapat menikmati wisata dengan mengendarai ATV atau off road. Tentunya tidak hanya menikmati pemandangan, ATV dan off road dapat dijadikan sarana untuk berkeliling kebun teh. Untuk biaya yang dikenakan sangatlah beragam, atau untuk tepatnya, pengunjung dapat melihatnya di loket yang tersedia. Namun satu hal yang pasti, Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan tempat rekreasi yang lainnya.

Sudah lelah untuk berkeliling, waktu yang tepat untuk beristirahat sejenak. Karena berada di sebuah perkebunan teh yang luas, nikmatilah waktu untuk meminum teh. Anda dapat mengonsumsi teh secara gratis, karena setelah membeli tiket akan didapatkan tiket gratis untuk teh. Sebagai teman minum teh, pesanlah pisang goreng untuk menjadi snack. Tentunya, setelah menikmati teh dan pisang goreng, pengunjung sudah siap melakukan aktivitas di sekitar pegunung teh kembali.

Lokasi Perkebunan Teh Gunung Mas Bogor

Bila sudah menyelesaikan aktivitas tea time, waktunya kembali menikmati setiap fasilitas yang ada di sini. Salah satunya untuk menikmati kolam renang yang ada di Gunung Mas. Walaupun memiliki suasana yang dingin, tidak berarti bermain air di sini merupakan hal yang dilarang. Karena tentunya menyenangkan jika harus menjalankan aktivitas renang setelah lelah melakukan aktivitas beragam di Gunung Mas. Untuk masuk ke tempat ini, Anda harus membayar Rp 5.000/orang. Sedangkan untuk yang menginap di tempat ini tidak akan dikenakan biaya masuk.

Maka pilihan terbaiknya adalah menginap di tempat ini bersama keluarga agar tidak dikenakan biaya tambahan untuk menikmati setiap aktivitas didalamnya. Di tempat ini, tersedia berbagai fasilitas untuk menginap, mulai dari hotel, penginapan murah di puncak , villa hingga tenda. Anda dapat memilih pengalaman menginap mana yang diinginkan. Contohnya, jika ingin pengalaman menarik dan mengasyikan maka menginap dengan tenda adalah pilihan terbaik. Sedangkan untuk pengalaman menginap nyaman, maka menginap di hotel adalah pilihan yang tepat. Pemilihan hotel dan tempat menginap yang tepat dapat disesuaikan dengan dana juga berapa banyak orang yang akan menginap.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati fasilitas ini tentunya beragam. Jadi, dapat disesuaikan dengan kemampuan dana dan kesiapan menjalankan aktivitas ini. Sedikit saran, kami menganjurkan Anda untuk memilih tempat menginap dengan tenda. Karena pengalaman ini sangat jarang untuk didapatkan. Terlebih jika menjalankannya bersama keluarga, tentunya pengalaman baru yang didapat lebih beragam. Bila dibandingkan dengan pengalaman tidur di hotel, tentunya akan sangat mudah dilakukan.

Jika sudah usai dengan persoalan menginap, hari baru dapat dimulai dengan lebih menyenangkan. Karena masih pagi hari, disarankan untuk menjalankan aktivitas mengendarai Gantole. Mungkin banyak orang yang ingin menikmati pemandangan Gunung Mas, dari ketinggian. Dan Gantole adalah jawabannya. Jadi, untuk Anda yang penasaran, dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di tempat ini. Pengalaman yang didapat menggunakan fasilitas ini tentunya sangat unik. Terlebih jika hal ini adalah hal pertama yang dilakukan.

Paragliding Bukit Gantole Puncak Bogor

Sayangnya, untuk bermain dengan fasilitas ini Anda harus mengeluarkan dana yang lebih besar. Karena untuk menaikki Gantole ini, dibutuhkan dana Rp 350.000. Jika kurang tertarik untuk menaiki fasilitas ini, sebaiknya beralih dan carilah fasilitas lainnya. Seperti, mengunjungi pabrik atau menikmati wahana flying fox yang tersedia di sekitar Gunung Mas maupun wahana outbound di bogor lainnya . Tentunya, aktivitas ini yang menarik untuk dilakukan bersama keluarga ataupun sahabat.

Sebagai aktivitas penutup, pengunjung tentu tidak ingin ketinggalan untuk membeli oleh-oleh. Dua oleh-oleh khas yang harus dibawa pulang dari Agrowisata Gunung Mas adalah madu dan teh. Untuk membelinya, sebaiknya segeralah hunting ke tea corner. Disini tersedia aneka teh dan madu yang dapat dijadikan pilihan. Harga yang diberikan pun cukup beragam, jadi dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan untuk membeli oleh-oleh tersebut.

Untuk madu Anda dapat membelinya dengan range harga Rp 350.000- Rp 600.000. Sedangkan untuk teh, harga yang ditawarkan adalah Rp 30.000 hingga Rp 250.000. Bila mencari oleh-oleh lainnya yang dapat dibawa pulang, carilah toko disekitar Gunung Mas. Karena terdapat banyak toko yang menjual oleh-oleh disekitar daerah tersebut. Cukup cari makanan dan oleh-oleh khas yang ingin dibawa pulang dan memiliki harga sesuai kantong dan bawa pulang oleh-oleh tersebut.

Itulah berbagai pilihan aktivitas dan fasilitas yang tersedia di Agrowisata Gunung Mas. Sampai saat ini, masih banyak wahana yang terus diperbaiki. Sehingga Anda akan terus terpuaskan dan merasa nyaman untuk mengunjungi tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *