Mandi dengan Air Alami di Curug Ngumpet Gunung Bunder Pamijahan Bogor

Posted on

Bogor adalah salah satu kawasan yang memiliki banyak tempat wisata. Baik itu tempat wisata religi, hingga tempat wisata alam. Dari sekian banyak tempat wisata tersebut, tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi adalah wisata alam. Dalam hal ini, dikhususkan pada tempat wisata Curug. Dari sekian banyak curug yang ada di Bogor, curug yang memiliki keindahan terbaik dan sayang untuk dilewatkan adalah keindahan Curug Ngumpet.

Seperti kebanyakan curug, air terjun Ngumpet berada pada dataran tinggi. Ataupun lebih tepatnya, berada pada Pegunungan Gunung Halimun Salak. Disinilah, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekaligus bersantai melepaskan penat karena pekerjaan.

Namun uniknya, tidak seperti curug lain, curug ini berada ditempat yang mudah dijangkau. Jadi, pengunjung tidak perlu menguras tenaga jika ingin mengunjunginya. Penasaran dengan keunikan dan keindahan tempat ini? Jangan lewatkan untuk membaca artikel ini hingga usai.

Curug Cantik Menarik di Gunung Halimun Salak, Curug Ngumpet

Bila dibandingkan dengan curug lain, tempat ini memang berada ditempat yang tersembunyi. Namun bukan berarti, untuk mencapai tempat ini pengunjung harus melalui medan yang berat. Karena hanya dengan mengunjungi kaki Gunung Salak, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang satu ini. Atau dengan kata lain, untuk mengunjungi curug ini, pengunjung dari daerah Jakarta hanya perlu mencapai Bogor. Dan setelahnya, akan tiba di pintu masuk Gunung Salak dan mendatangi Curug ini.

Sebelum Anda tiba ditempat ini, pengunjung akan disuguhkan dengan kedamaian yang selama ini diidamkan. Karena walaupun sudah cukup terkenal, tempat ini masih sangat jarang dijamah oleh manusia. Mengingat, banyaknya mitos dan misteri yang menyelimuti Gunung Salak. Sehingga tidak banyak pula orang yang mengunjungi curug-curug yang ada didalamnya. Karenanya, kedamaian adalah hal pertama yang akan dirasakan.

Jarak yang perlu ditempuh pengunjung dari pintu masuk hingga curug tidaklah begitu jauh. Jalur yang ditempuh pun tergolong mudah. Karenanya, tempat ini cocok dikunjungi oleh anak-anak ataupun orang tua. Setelah menempuh perjalanan dari pintu masuk Gunung Salak , Anda akan bertemu dengan pintu masuk curug. Disini, setiap pengunjung akan dikenakan biaya Rp 7.000/orang. Karenanya, penting untuk menyediakan uang dalam pecahan kecil saat akan mengunjungi tempat ini.

Setelah pembayaran usai, tidak lama lagi curug akan nampak dan memunculkan keindahannya. Tepatnya, pengunjung hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit dan setelahnya curug akan muncul tepat didepan mata. Untuk berjalan kaki ini, diharapkan Anda menggunakan sandal gunung ataupun sepatu yang nyaman. Sehingga selagi perjalanan, tidak terjadi masalah pada kaki. Namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena jalanan setapak ini telah dibuat dengan rapi dan nyaman.

Ketinggian dari air terjun ini, tidaklah seperti curug lainnya. Karena ketinggiannya, tergolong memiliki ketinggian sedang, yaitu 40 meter. Walaupun tidak memiliki ketinggian yang luar biasa, tempat ini memiliki keindahan yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena tempat ini memiliki keindahan yang dapat diadu dengan curug yang lainnya. Selain itu, fasilitas yang tersedia pun sudah cukup beragam. Jadi, hilangkan kekhawatiran jika berminat untuk mengunjungi tempat ini.

Pengalaman pertama yang dapat dirasakan oleh pengunjung adalah suasana hening dan sepi. Hal ini cukup wajar, karena curug ini masih kalah ramai dibandingkan tempat wisata lainnya. Walaupun demikian, tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin mencari inspirasi. Serta, menikmati kesendirian untuk menenangkan diri. Jadi, sangat sayang rasanya jika sedang berada di Bogor namun tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi curug ini.

Walaupun masih sepi dan jarang dikunjungi pengunjung, Anda tidak perlu khawatir karena air terjun di bogor memiliki keindahan yang luar biasa. Bukan karena kederasan dari air yang jatuh, melainkan karena air dari yang tercurah memiliki warna yang sangat jernih. Dan bila dibandingkan dengan curug yang lainnya, tentu curug ini memiliki air yang sangat jernih. Karena curug lainnya, memiliki kecenderungan berwarna coklat dan tidak jernih.

Tidak hanya itu, disekitar curug telah tersedia fasilitas saung. Sehingga Anda dapat menikmati pemandangan sekaligus menyantap makanan yang telah dibawa. Disini, pengunjung pun dapat menaruh barang-barang yang dibawa saat akan menikmati air dari air terjun tersebut. Untuk mengetahui aktivitas apa saja yang biasa dilakukan dan memungkinkan untuk melakukan hal tersebut, lanjutkanlah untuk membaca artikel berikut ini.

Aktivitas Di Sekitar Area Curug Ngumpet

Saat berkunjung ke curug, hal pertama yang ditanyakan adalah hal-hal apa saja yang dapat dilakukan di tempat tersebut. Karena tidak banyak orang yang tahu, bahwa terdapat banyak hal yang dapat dilakukan di tempat ini. Namun satu hal yang sangat identik dengan air terjun ataupun curug adalah aktivitas air. Dan hal inilah yang dapat pengunjung lakukan di air terjun Ngumpet, dimana pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan bermain air.

Kebanyakan pengunjung yang mendatangi tempat ini, tentunya memanfaatkan kolam air yang ada dibawah air terjun. Banyak yang melakukan aktivitas air seperti cuci muka ataupun beredam di dalam air. Tidak hanya memberikan keindahan, air yang ada ditempat ini cukup segar. Jadi, dapat mengembalikan energi setelah lelah berjalan menuju curug. Sedangkan untuk berenang, Anda dapat melakukannya, namun perlu diperhatikan dan lebih berhati-hati. Karena, banyak batu licin yang ada disekeliling kolam.

Tidak hanya berenang ataupun bermain air, pengunjung dapat memanfaatkan kesempatan untuk mencari foto yang instagramable. Hal ini ditampilkan dengan warna air dari tampungan kolam berwarna toscha. Karenanya, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto. Selain itu, tebing-tebing tinggi yang ada disekeliling air terjun, akan menambahkan kesan unik dan natural bagi obyek foto yang diambil. Sedangkan air terjun akan menjadi pelengkap obyek dari foto yang diambil tersebut.

Hal-hal inilah yang membuat banyak orang, mengambil foto ditempat ini. Bahkan menguploadnya di media sosial kepunyaan mereka. Seperti yang telah disampaikan, Anda memiliki kesempatan untuk bersantap siang ataupun sarapan di tempat ini. Karena tempat ini memiliki saung yang siap untuk ditinggali selama beberapa saat. Saung ini berada disekitar curug, jadi selagi menikmati alam, pengunjung dapat menikmati santapan yang telah disiapkan sebelumnya.

Bila memiliki kesempatan waktu lebih panjang, jangan lewatkan untuk menginap di sekitar tempat ini. Karena disini telah tersedia villa dan camping ground yang dapat dijadikan tempat untuk singgah. Villa yang tersedia pun cukup beragam, dimana villa dapat disediakan sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan camping ground hanya tersedia di tempat tertentu. Karenanya, penting untuk mengetahui tempat yang telah disediakan. Sehingga dapat menikmati tempat wisata tanpa harus berjalan jauh dari tempat menginap.

Jadi, sudah memiliki ketertarikan untuk liburan di bogor dengan mengunjungi tempat ini? Jika membutuhkan alamat ataupun rute untuk menuju Curug Ngumpet, carilah informasi terkait tempat ini di mesin pencari. Karena, setiap informasi terkait tempat ini sangatlah mudah untuk dicari dan ditemukan.

One thought on “Mandi dengan Air Alami di Curug Ngumpet Gunung Bunder Pamijahan Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *