Curug Ciputri Di Kaki Gunung Salak yang bisa buat Camping

Posted on

Curug Ciputri mungkin masih sangat asing terdengar oleh para pecinta alam atau bahkan ada sebagian orang yang menyangka bahwa ciputri merupakan keindahan seorang putri. Penafsiran ini tidak salah sepenuhnya, karena jika anda melihat keindahan Curug tersebut secara langsung maka akan memahami mengapa curug ini di namakan ciputri.

Wisata air terjun merupakan salah satu keindahan alam yang di miliki oleh Indonesia, letaknya sangatlah tersembunyi yaitu tepat di kaki Gunung Salak. Selain keindahan yang dimiliki Curug Ciputri, alam di sana juga masih sangat terjaga karena masih belum banyak para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri yang datang.

Curug ini merupakan tempat yang sangat di rekomendasikan untuk anda datangi di liburan tahun ini bersama keluarga, menikmati pemandangan alam dan juga segarnya air terjun serta udara khas pegunungan. Dengan mengunjungi tempat ini akan membuat semua penat anda hilang setelah satu pekan bekerja.

Harga Tiket Masuk Ke Curug Ciputri

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun Ciputri ini untuk melihat keindahaan yang di milikinya, maka anda harus membayar tiket masuk yang telah di tentukan oleh pihak pengelola sebesar Rp. 15.000 perorangnya. Merupakan harga yang sangatlah terjangkau, jika kita melihat dan bandingkan dengan apa yang akan kita dapat.

Telah banyak fasilitas umum yang di sediakan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung, mulai dari toilet dan berbagai fasilitas umum lainnya. Adapun berbagai tempat yang khusus untuk spot photo, di jamin dengan mendatangi tempat ini anda tidak akan merasa menyesal dan menjadi Liburan yang menyenangkan dalam hidup anda.

Kawasan curug sendiri di buka untuk umum setiap hari selama 24 jam, hal ini akan lebih menguntungkan para pengunjung. Anda dapat mengeksplor keindahan Curug Ciputri ini lebih lama dan melihat berbagai keindahan yang di milikinya, selain itu anda juga hanya membutuhkan budget yang sangat minimum tetapi dapat memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Lokasi Wisata Curug di Gunung Bunder

Curug Ciputri merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bogor, letak lokasi wisata ini lebih tepatnya berada di desa Tapos yang terdapat di Kecamatan Tenjolayar Bogor provinsi Jawa Barat. Tempat ini biasanya akan memiliki jumlah wisatawan yang sangat banyak ketika liburan atau awal tahun baru tiba.

Terdapat berbagai rute perjalanan yang dapat di lalui oleh para wisatawan yang akan berkunjung ke curug yang tersembunyi di bogor ini, untuk lebih memudahkan anda yang belum paham area di sekitar wilayah Bogor dan sekitarnya maka gunakanlah maps, seperti google maps ataupun aplikasi lainnya yang dapat membimbing anda menuju ke lokasi wisata dengan cepat dan tentunya selamat.

Untuk menuju curug keren di bogor maka akan lebih mudah ketika anda memulai perjalanan dari jalan raya Bogor kemudian belok kanan untuk menuju dermaga, setelah sampai di area dermaga anda tinggal ikuti jalan kemudian belok kiri dan lurus untuk menuju Tenjolaya. Setelah sampai di area tersbut hanya tinggal beberapa menit lagi anda akan sampai di tempat tujuan setelah melewati Curug Luhur.

Fasilitas Yang Terdapat Di Curug yang bisa Camping

Fasilitas yang terdapat di Curug Ciputri ini sudah sangat lengkap untuk mendukung liburan para wisatawan agar terasa lebih menyenangkan dan juga terkenang dengan baik, merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa jika anda berkesempatan untuk berlibur ke Curug Ciputri ini, adapun beberapa fasilitas yang tersedia seperti berikut ini :

  1. Tempat Untuk Camping

Jika anda ingin lebih menikmati keindahan Curug yang bisa buat camping di bogor, anda juga bisa melaksanakan camping di sekitar curug tersebut. Hanya dengan membayar tiket kurang dari Rp. 50.000 anda bisa melaksanakan camping di Curug yg indah dengan nyaman bersama teman ataupun sanak saudara.

Dengan melaksanakan camping di Curug Ciputri akan banyak pengalaman yang anda dapatkan, mulai dari melihat berbagai keindahaan alam di pagi hari sampai petang hari. Mendengar berbagai kicauan burung di pagi hari, pastinya pengalaman seperti ini tidak akan pernah terlupakan dan menjadi liburan yang menyenangkan.

  • Hunting Photo

Selain dapat menimati keindahan dan juga kesejukan udara Curug Ciputri, anda juga dapat mengabadikan berbagai momen tersebut dalam sebuah photo. Terdapat berbagai sudut tempat yang dapat di jadikan spot untuk berfoto selfie maupun photo bersama keluarga maupun teman-teman.

Untuk bisa berfoto dengan background yang indah telah di sediakan oleh pihak pengelola, hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 20.000 per orang anda akan bisa menikmati semua spot photo yang telah di sediakan pihak pengelola. Akan tetapi jika anda ingin yang gratis bisa mencari background air terjun ataupun pepohonan yang ada di sekelilingnya, dengan angle photo yang bagus semuanya akan terlihat sangat indah.

  • Toilet

Untuk menjaga keasrian lingkungan di sekitar air terjun, maka di harapkan para wisatawan yang berkunjung untuk tidak buang air kecil maupun buang air besar di sembarang tempat, karena pihak pengelola wisata curug cipantai ini sudah menyediakan fasilitas toilet bagi para pengunjung.

Dengan tetap menjaga keasrian tempat wisata ini, akan membuat nyaman seluruh pengunjung yang datang ke Curug Ciputri ini merasa nyaman dan tempat tersebut juga akan terjaga keasrian dan juga kealamiannya. Dengan begitu akan lebih banyak lagi para pengunjung yang datang ke Curug Ciputri ini.

Keindahan Curug Ciputri

Keindahan yang dimiliki oleh Curug Ciputri tidak perlu di ragukan lagi, hal ini telah terbukti dengan banyaknya para wisatwan dari seluruh penjuru negeri yang datang untuk mengunjungi Curug Ciputri, bahkan banyak para pengunjung yang datang bukan untuk yang pertama kalinya. Karena untuk mengekplore keindahan Curug Ciputri tidak akan cukup jika hanya di lakukan dalam satu hari saja.

Dari mulai air terjun yang sangat jernih juga segar, berbagai jenis burung yang berkicau dan tentunya beragam pepohonan yang sangalah rindang di sekitar Curug Ciputri. Terdapat banyak jenis pepohonan yang di jadikan tempat berlindung berbagai satwa yang ada di sekitar Curug yang ada di gunung bunder ini.

Udara di sekitar curug juga sangatlah sejuk di lengkapi dengan angin sepoi-sepoi yang membuat anda akan merasa nyaman berlama-lama di Curug Ciputri, apalagi jika anda seorang yang selalu bekerja di pusat kota dengan berbagai keriuhan dan juga banyaknya polusi udara.

Dengan berbagai keindahan yang di miliki Curug ini akan membuat semua rasa lelas dan penat selama seminggu bekerja hilang dengan cepat, otak serta pikiran anda akan terefresh dan membuat kinerja anda lebih baik lagi nantinya.

Curug Ciputri merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat di rekomendasikan baik bagi para pecinta alam maupun bagi orang-orang yang akan hunting photo mencari background yang bagus, ini adalah solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *