Wisata Kolam Renang Seru di Citra Indah Waterpark Cibubur

Posted on

Bagi anda yang berada di sekitar Jabodetabek, anda dapat mengunjungi citra indah waterpark. Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu liburan anda seperti beristirahat dirumah, mengunjungi sanak saudara dan pergi ke obyek wisata.

Namun pada dewasa ini orang orang lebih suka menghabiskan waktu liburannya dengan pergi ke obyek wisata. Obyek wisata ini merupakan obyek wisata buatan.

Seperti namanya yaitu “waterpark” yang berarti taman air, obyek wisata ini menyediakan aneka kolam renang dan wahana air. Tidak hanya itu, obyek wisata keluarga ini juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang. Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan menjelaskan beberapa informasi lengkap mengenai waterpark sekitar jonggol itu.

Sejarah berdirinya citra indah waterpark

Sebenarnya nama citra indah sendiri berasal dari sebuah perusahan persero terbatas yang berada di daerah Jonggol yang bernama PT Citra Indah. Perusahaan ini telah menaungi beberapa bisnis seperti perumahan, ruko, dan masih banyak lagi. Namun beberapa tahun ini Ciputra membangun taman air yang benama waterpark citra indah. Waterpark ini masih dibangun di area perumahan dan ruko yang dinaungi perusahaan tersebut. Seperti yang diketahui memang developer ini membangun semua asetnya dalam satu area.

Pada mulanya waterpark tersebut ditujukan untuk warga perumahan citra indah saja. Namun lambat laun banyak warga luar yang bukan penghuni perumahan citra indah mengunjungi waterpark ini. Pada akhirnya waterpark milik PT Citra Indah dibuka untuk umum. Setelah dibuka untuk umum, siapa sangka banyak masyarakat dari daerah maupun luar daerah yang mengunjungi waterpark terseut.

Lokasi waterpark Citra indah

Sebelum memutuskan untuk pergi ke suatu tempat tentunya para calon pengunjung harus mengetahui lokasinya terlebih dahulu. Lokasi dari citra indah waterpark berada di Jalan Raya Jonggol Kilometer 23.2, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kawasan Jonggol memang baru baru ini menjadi terkenal karena namanya yang aneh dan mulai banyak perumahan yang dibangun di daerah tersebut.

Untuk lokasi waterpark citra indah sendiri sangat mudah untuk ditemukan karena berada dipinggir jalan raya. Untuk sampai di obyek wisata tersebut para pengunjung harus memasuki area perumahan citra indah terlebih dahulu.

Akses dan rute untuk menuju citra indah waterbom

Ada beberapa rute atau jalur untuk menuju kolam renang baru di jonggol ini. Namun berikut ini akan menjelaskan rute menuju waterpark citra indah dari pusat kota Bogor. Para calon pengunjung harus keluar dari tol Jagorawi Cibubur kemudian lurus terus menuju arah Jonggol. Pada saat anda menuju arah Jonggol akan terdapat petunjuk arah yang menunjukan arah menuju perumahan citra indah. Kemudian jika anda sudah sampai dan berada di area perumahan citra indah akan ada baliho atau poster yang cukup besar yang menunjukan lokasi waterpark tersebut.

Kemudian untuk aksesnya sendiri cukuplah mudah. Jalan raya untuk menuju waterpark citra indah cukup bagus dan tidak berlubang. Namun para pengunjung harus melewati jalur yang cukup berkelok dan menanjak. Karena seperti yang diketahui bahwa daerah jonggol berada di perbukitan yang cukup tinggi.

Harga tiket masuk kolam renang di cileungsi

Untuk bisa menikmati keindahan dari citra indah waterpark para pengunjung harus merogoh kocek untuk bisa membeli tiketnya. Namun anda tidak perlu khawatir karenea hara tiket masuk waterpark di cibubur ini sangatlah terjangkau yaitu 30.000 rupiah saja per orangnya. Harga tersebut berlaku untuk semua hari yaitu Senin sampai Jumat.

Kemudian untuk tarif parkirnya sendiri juga berbeda beda. Untuk kendaraan pribadi seperrti sepeda motor dikenari tarif parkir 5000 rupiah saja dan untuk mobil 15.000 rupiah. Sedangkan untuk kendaraan umum seperti angkot dan bis dikenakan tarif 20.000 rupiah. Harga yang cukup murah bukan untuk menikmati liburan di salah satu waterpark terbaik di Indonesia?

Fasilitas pendukung yang terdapat di waterpark citra indah

Ada banyak fasilitas penunjang yang ada di citra indah waterpark. Sebelum mengunjunginya para pengunjung tentunya harus mengetahui apa saja fasilitasnya. Maka dari itu dibawah ini akan menjelaskan beberapa fasilitas yang ada di waterpark citra indah. Lets check it!

  1. Kolam renang beraneka macam ukuran

Tujuan utama para pengunjung mengunjungi waterpark citra indah adalah untuk menikmati aneka macam kolam renangnya. Ada banyak kolam renang dengan berbagai ukuran yang ada di waterpark ini. Mulai dari kolam renang yang ditujukan untuk balita dan anak kecil. Kolam ini memiliki ke dalaman kurang dari satu meter karena memang ditujukan untuk balita.

Kemudian kolam dengan kedalaman sedang yaitu 1 sampai 1,5 meter. Kolam renang ini ditujukan untuk pengunjung yang memiliki ketinggian lebih dari 1 meter. Sedangkan jenis kolam renang yang terakhir yaitu kolam dengan kedalaman yang cukup dalam yaitu sekitar 1,5 sampai 4 meter. Kolam dengan kedalaman ini ditujukan untuk pengunjung yang dapat berenang dengan baik.

Dan sangat dilarang untuk pengunjung yang tidak bisa berenang. Karena hal tersebut dapat membahayakan keselamatan para pengunjung. Para pengunjung diharapkan memilih jenis kolam yang sesuai agar tidak membahayakan keselamatan dan pengunjung dapat enjoy dalam berenang.

  • Aneka macam wahana air

Namanya saja “waterpark” yang berarti taman air, yang berarti citra indah waterpark memiliki banyak wahan air. Ada aneka macam wahana air yang tersedia disana mulai dari ember tumpah, seluncuran dengan aneka ketinggian, dan masih banyak lagi. Yang menjadi kesukaan dari para pengunjung adalah ember tumpah. Ember tumpah adalah sebuah ember berukuran jumbo yang diletakan pada ketinggian tertentu kemudian diisi dengan air setelah penuh ember tersebut akan tumpah.

Tumpahan air tersebut akan mengenai para pengunjung yang ada dibawahnya. Kemudian yang tidak kalah menarik dari ember tumpah adalah seluncuran. Ada beberapa jenis seluncuran yang terdapat di citra indah waterpark. Mulai dari seluncuran berkentinggian rendah, sedang sampai sangat tinggi. Seluncuran tertinggi yang ada di citra indah waterpark mencapai 20 meter dengan kelokan yang cukup tajam.

Untuk bisa menikmati wahana tersebut para pengunjung harus memenuhi beberapa syarat seperti tinggi badan, tidak memiliki riwayat penyakit jantung, bukan ibu hamil dan masih banyak lagi. Persyaratan tersebut ditujukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

  • Fasilitas umum

Ada banyak fasilitas umum yang menunjang di waterpark baru tersebut seperti ruang ganti, ruang bilas, toilet, mushola, tempat parkir, minimarket, foodcourt dan masih banyak lagi. Di citra indah waterepark juga disediakan beberapa gazebo dan taman kecil yang ditujukan untuk para pengunjung untuk bersantai dan meletakan barang barang. Lihat juga gumati waterpark cimahpar

Penjelasan diatas mengenai informasi lengkap tentang citra indah waterpark di Jonggol semoga dapat menambah wawasan para pembaca dimana anda berada. Sebagai saran datanglah ke obyek wisata ini pada hari libur. Karena pada hari libur akan banyak pengunjung yang memenuhinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *