Daftar Alasan Resign Dari Pekerjaan Lama

Dunia Kerja16 Views

Pernah ngerasa kayak mau ngacir aja dari kantor lama? Nah, pas diinterview buat kerjaan baru, pasti ada pertanyaan klasik, “Kenapa resign dari pekerjaan sebelumnya?” Ini dia jawabannya yang nggak mainstream, tapi jujur versi Cimanggu Bogor!

Bosen

Iya, bosan! Kadang kerjaan lama tuh kayak lagu lama yang udah kebete banget. Udah hapal, udah eneg. Jadi, resign itu kayak nyari suasana baru, kan? Buat yang beda-beda, gitu.

Karena Gajian Ga Nutup

Jangan salah, gaji itu bukan segalanya, tapi emang bikin hidup lebih asyik. Kalo di kantor lama nggak ada kenaikan gaji, ya udahlah, pindah ke lain hati yang lebih dermawan, eh, lebih dermawan gajinya maksudnya.

Waktu Libur Lebih Banyak di Kantor Baru

Kalo di kantor lama liburnya cuma kayak titik-titik di hujan, di kantor baru bisa jadi hujan lebat setiap bulannya. Lebih banyak waktu buat rebahan, jalan-jalan, atau ngejar episode terakhir drakor.

Pengen Punya Usaha

Impian buat jadi bos sendiri itu gak salah, kan? Kadang resign itu jadi langkah awal buat meraih mimpi. Siapa tau di tempat baru bisa lebih leluasa jadi bos buat diri sendiri.

Pengen Cari Passion yang Hilang

Pernah ngerasa kayak kehilangan passion di kantor lama? Nah, resign bisa jadi cara buat cari kembali api yang udah mulai padam. Mungkin di tempat baru, passion kita bisa balik lagi, siapa tau!

Ingin Mencari Pekerjaan yang Lebih Baik

Kita kan punya standar keren sendiri. Kalo kantor lama kayaknya kurang kekinian atau kurang instagrammable, ya udah, mending cari yang lebih kece!

Gak Cocok dengan Kultur Kantor

Kultur kantor tuh kayak baju, harus pas di badan. Kalo di kantor lama kita merasa kayak baju yang kegedean atau kekecilan, mending cari baju yang lebih pas di kantor baru.

Pentingnya jujur dalam menjawab pertanyaan kenapa resign adalah kunci. Meskipun jawabannya ngegas, yang penting tetap positif. Biar mereka tahu kita tuh orang yang kreatif, jujur, dan nggak takut buat cari pengalaman baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *