Tips Supaya Tidak Terlambat Masuk Kantor

Dunia Kerja14 Views

Tak sedikit dari kita yang seringkali terjebak di kemacetan lalu lintas atau terlambat bangun pagi. Terlewat masuk kantor bisa bikin hari jadi nggak mulus dan pastinya bakalan kena sanksi/hukuman atau malah gaji dipotong! Namun, tenang aja! Ada beberapa trik simpel dari Cimanggu Bogor yang bisa membantu kamu untuk tiba di kantor tanpa terlambat.

Persiapan Sejak Malam Hari

Mulai persiapkan semuanya sejak malam hari. Siapkan pakaian, tas, dan peralatan yang kamu butuhkan di hari berikutnya. Dengan begitu, pagi harinya nggak perlu terburu-buru mencari barang-barang yang seringkali bikin kita lama di rumah.

Tidur Cukup

Walaupun terdengar klise, tidur cukup itu penting banget. Pastikan kamu mendapatkan waktu tidur yang cukup sehingga paginya kamu bangun dengan segar dan nggak terlalu mengantuk.

Pakai Waze atau Google Maps untuk Rute Tercepat

Aplikasi navigasi seperti Waze atau Google Maps bisa jadi sahabat terbaikmu. Sebelum berangkat, cek kondisi lalu lintas menggunakan aplikasi ini. Dengan begitu, kamu bisa memilih rute tercepat dan menghindari jalanan yang macet.

Sediakan Waktu Ekstra

Berikan dirimu waktu ekstra. Misalnya, jika biasanya perjalananmu butuh 30 menit, berangkatlah 45 menit sebelumnya. Waktu ekstra ini bisa jadi penolong ketika ada kejutan tak terduga di perjalanan.

Pentingnya Sarapan

Jangan lupakan sarapan! Selain penting untuk kesehatanmu, sarapan juga memberikan energi ekstra di pagi hari. Ini bisa membuatmu lebih siap dan aktif menjalani hari.

Jangan Terlalu Sering Mengecek Ponsel

Terkadang kita terlalu fokus pada ponsel dan melupakan waktu. Jangan lupa, setelah persiapan, berangkatlah sesuai rencana. Biarkan pesan-pesan dan notifikasi menunggu hingga kamu sampai di kantor.

Kendalikan Prokrastinasi

Kebiasaan menunda-nunda bisa bikin kita lama-lama. Mulailah untuk mengendalikan prokrastinasi dan atur prioritas. Kalau ada pekerjaan penting, selesaikan sedini mungkin agar nggak makan waktu saat pagi-pagi buta. Intinya, katakan tidak untuk nanti-nanti.

Paksakan untuk Bangun dari Kasur

Ketika kamu pertama kali sadar dari tidur nyenyakmu, paksakan untuk segera bangun dari kasur dan segera untuk mandi. Memang sangat tidak nyaman dan pastinya kamu akan merasa sedikit pusing, tapi hal ini akan membuat tubuh lebih disiplin agar tidak terlalu berlama-lama rebahan di kasur.

Jadi, nggak perlu khawatir terlambat masuk kantor lagi, kan? Dengan sedikit perencanaan dan beberapa langkah sederhana, kamu bisa membuat harimu jauh lebih lancar. Ingat, yang terpenting adalah konsistensi dalam menerapkan tips-tips tersebut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *