5 Ide Bisnis Modal Tanah Kosong di Bogor

Keuangan48 Views

Halo, para pemilik tanah kosong! Pengen usaha tapi gak punya modal banyak? Tenang aja, Cimanggu Bogor punya ide bisnis yang bisa dijalankan dengan modal seadanya! Yuk, kita bahas tentang bisnis modal tanah kosong yang bisa bikin dompet jadi tebel!

Penyewaan Tempat Parkir

Tanah kosong bisa diubah jadi lahan parkir. Dengan mengenakan tarif harian atau bulanan, kamu bisa dapetin pemasukan rutin tanpa banyak repot. Siapa tau tempat parkirmu jadi favorit pengguna kendaraan di sekitar! Bisnis ini cocok untuk tanah kosong dekat stasiun kereta.

Urban Farming atau Kebun Komunitas

Kenapa nggak manfaatin tanah kosong buat bikin kebun sayur atau tanaman hias? Selain mendatangkan keuntungan, kamu juga berkontribusi pada lingkungan. Ajak warga sekitar buat ikut berkebun dan buat suasana komunitas yang asyik.

Event Outdoor

Punya tanah yang cukup luas? Gelar aja event outdoor! Mulai dari bazaar, konser kecil, sampai pesta kawinan. Kamu bisa sewakan tanah kosongmu buat orang-orang yang butuh tempat buat event mereka. Modal seadanya, untung sebanyak-banyaknya!

Lapangan Olahraga Mini

Ubah tanah kosong jadi lapangan futsal kecil atau tempat bulu tangkis. Anak-anak muda atau komunitas olahraga pasti suka! Kamu bisa atur sewa per jam atau perhari. Bisnisnya menjanjikan dan bikin sehat!

Warung Kopi atau Food Truck Spot

Buat area kecil buat warung kopi atau tempat parkir khusus food truck. Bisa jadi tempat nongkrong asyik buat warga sekitar. Dijamin, aroma kopi atau aroma makanan yang harum bakal mengundang pengunjung.

Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan tanah kosong yang kamu punya. Mulai sekarang, biar modalnya seadanya, tapi bisnisnya tetap jalan dan untung terus mengalir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *