Tips Mengatasi Perut Kembung Dengan Cepat

Kesehatan9 Views

Hai, sobat! Siapa yang nggak kesel kalo perut tiba-tiba buncit dan kembung? Nah, kali ini Cimanggu Bogor bakal bahas beberapa trik simpel buat atasi masalah ini. Yuk, simak!

Minum Teh Jahe atau Peppermint

Teh jahe atau peppermint punya keajaiban buat meredakan kembung. Minum secangkir teh jahe hangat atau peppermint tea bisa bantu merilekskan otot perut dan mengurangi kembung.

Hindari Makanan yang Bikin Kembung

Beberapa makanan emang jadi biang kembung. Coba hindari makanan yang menghasilkan gas, kayak kacang, brokoli, dan minuman berkarbonasi. Atau, atur porsinya biar perut nggak keras-keras amat.

Gerakan Ringan dan Pijatan Perut

Aktivitas fisik bisa membantu melancarkan peredaran udara di perut. Cobain gerakan ringan seperti berjalan kaki atau peregangan. Pijat perut juga bisa bantu meredakan ketegangan.

Minum Air Secukupnya

Kurang minum bisa bikin saluran pencernaan nggak lancar. Pastikan kamu minum air secukupnya agar pencernaan tetap terhidrasi dan nggak bikin kembung.

Konsumsi Probiotik

Makanan atau minuman yang mengandung probiotik, kayak yogurt, bisa membantu keseimbangan bakteri baik di dalam perut. Ini bisa membantu mengurangi kembung secara alami.

Hindari Makan Terlalu Cepat

Makan dengan tergesa-gesa bisa bikin kamu menelan udara lebih banyak, yang akhirnya bisa bikin kembung. Santai aja saat makan, nikmati setiap suapan.

Jadi, buat yang sering kena kembung, jangan panik. Coba deh praktikin beberapa tips di atas dan lihat perut kembali nyaman. Ingat, perut yang bahagia itu perut yang kembungnya teratasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *