Review Kelebihan Vivo Y12. Salah Satunya Harga Cukup Terjangkau

Posted on

Nama Vivo Y12 hingga saat ini masih menjadi salah satu pilihan menarik meski bukan termasuk ponsel baru. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pengguna yang menanyakan kelebihan dari Vivo Y12 sebagai bahan review pembelian.

Vivo Y12 sendiri merupakan ponsel pintar yang diperkenalkan pada bulan Juni 2019. Hingga saat ini sebenarnya secara spesifikasi ponsel ini akan hadir dengan spesifikasi yang masih dapat diandalkan. Dibekali dengan desain yang cukup premium dengan tetap mempertahankan desain slimnya, Vivo memang terlihat cukup mampu menarik perhatian konsumen. Apalagi ponsel pintar ini dibekali chipset yang cukup bertenaga.

Kelebihan lain yang dibawa HP ini adalah pada bagian harganya. Dimana harga Vivo Y12 ini sudah cukup terjangkau. Jika penasaran dengan spesifikasi Vivo Y12, berikut dibawah ini review kelebihan Vivo Y12 :

1. Desain Tipis

Memang sudah cukup jarang ditemui saat ini ponsel dengan desain tipis. Namun tidak demikian dengan Vivo Y12, dimana smartphone ini hadir dengan desain tipis dan ketebalannya hanya 8.9 mm saja.

Ponsel pintar buatan Vivo ini memang cukup ramah dengan desainnya yang slim juga karena memiliki berat yang tidak sampai 200 gram, tepatnya hanya 190 gram saja. Jadi, ketika kamu mencari ponsel baru yang memiliki grip bagus ditangan, maka Vivo Y12 merupakan pilihan terbaik.

2. Layar Lebar Resolusi HD Plus

Vivo Y12 memiliki layar dengan dimensi 6.35 inchi yang menggunakan panel IPS LCD. Layar tersebut merupakan layar beresolusi HD Plus 720 x 1544 pixels, dengan aspek rasio layar 20 : 9 yang tampak minim bazel.

Meski resolusinya belum Full HD namun kerapatan pixel yang ditawarkannya 268 ppi sehingga masih terasa sangat ramah di mata. Pengguna akan dimanjakan dengan layar yang ditawarkannya meski mungkin banyak yang kurang pas dengan resolusi layarnya.

3. Chipset Bertenaga Di Kelasnya

Vivo Y12 ditenagai chipset Mediatek MT6762 Helio P22. Meski bukan yang terbaik di kelasnya, namun performanya cukup bisa menarik perhatian. Adanya dukungan CPU Octa Core dengan 2.0 GHz Cortex-A53 tentunya tidak bisa dianggap remeh. Sejumlah game HD yang cukup populer juga dapat dimainkan dengan baik meski tidak dengan kualitas tertinggi dari game tersebut. Kemudian, ponsel ini juga cukup mumpuni berkat adanya RAM 3GB dan 4GB yang dapat menjalankan multitasking dengan optimal.

4. Dual Kamera Khas Vivo

Vivo memang telah membekali semua HP-nya dengan kamera yang mumpuni dan tidak kalah dengan ponsel lainnya. Begitu juga dengan Vivo Y12 yang mana telah dibekali dengan kamera yang dapat diandalkan untuk urusan fotografi. Triple kamera yang diusungnya yaitu kamera utama 13 MP yang akan didukung dengan 8 MP Ultrawide dan juga MP detp kamera. Ketiga kamera tersebut dapat mengabadikan moment fotografi dengan sangat baik. Bahkan kamu pun dapat mengabadikan video dengan resolusi full HD 30fps.

5. Kamera Selfi Bisa Di Andalkan

Tidak mau kalah dengan kamera belakang, kamera depannya juga cukup menarik untuk dilirik. Kamera tunggal beresolusi 8MP memang dirasa cukup simple, meski begitu kamera ini dapat diandalkan dengan serentetan fitur yang dimilikinya. Bahkan kamera depan ini menawarkan penggunanya dengan kamera yang dapat mengabadikan video hingga resolusi full HD. Resolusi kamera yang kecil tentunya bukanlah halangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *