Pusing Nganggur Mulu? ini dia 25 Profesi Lowongan Kerja Modal KTP di Bogor

Informasi459 Views

Zaman lagi banyak PHK begini, pusing cari kerjaan? Tenang, sekarang banyak orang yang mencari peluang kerja dengan persyaratan minim, dan salah satu konsep menarik yang sedang berkembang adalah lowongan kerja modal KTP. Bagi mereka yang belum terbiasa dengan konsep ini, lowongan kerja dengan ktp adalah jenis pekerjaan di mana persyaratan utamanya tentu saja hanya punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang valid. Dalam hal ini, KTP berfungsi sebagai modal utama untuk memulai karir dan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Pada dasarnya, konsep lowongan kerja modal KTP memberikan kesempatan kepada orang yang mungkin belum punya pengalaman kerja atau kualifikasi pendidikan formal yang tinggi. Dalam dunia kerja yang semakin kompetitif, lowongan kerja modal KTP menjadi pintu masuk menarik bagi mereka yang ingin memulai karir mereka tanpa banyak kesulitan. Terlepas dari latar belakang pendidikan atau pengalaman sebelumnya, seseorang dapat mencari dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat mereka hanya dengan mengandalkan KTP saja.

Pekerjaan entry level KTP

Salah satu manfaat utama dari konsep ini adalah aksesibilitas yang lebih luas terhadap berbagai peluang kerja. Dalam banyak kasus, pekerjaan dengan persyaratan modal KTP dapat ditemukan di berbagai sektor, seperti sektor informal, penjualan, kebersihan, transportasi, atau sektor pariwisata. Hal ini memungkinkan masyarakat dengan berbagai latar belakang dan minat untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka, tanpa harus terjebak dengan persyaratan yang terlalu membatasi.

Pekerjaan part-time KTP

Salah satu keuntungan utama dari peluang kerja dengan persyaratan minimal adalah aksesibilitas yang luas. Banyak pekerjaan yang membutuhkan modal minimal seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dapat diakses oleh warga dengan berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman. Ini membuka pintu bagi mereka yang belum memiliki gelar sarjana atau pengalaman kerja untuk memulai karir mereka.

Pekerjaan full-time KTP

Selain itu, peluang kerja dengan persyaratan minimal juga memungkinkan kita untuk memperoleh pengalaman kerja yang berharga. Meskipun minim persyaratan, pekerjaan semacam ini dapat memberikan kesempatan untuk belajar, mengembangkan keterampilan, dan memperluas jaringan profesional. Dengan memanfaatkan peluang ini, kita dapat membangun fondasi yang kuat untuk mengembangkan karir di masa depan.

Kerja sambil kuliah dengan KTP

Pentingnya peluang kerja dengan persyaratan minimal juga terletak pada fleksibilitas. Pekerjaan semacam ini menawarkan jadwal yang lebih fleksibel, yang memungkinkan kita untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi. Hal ini menjadi kelebihan bagi mereka yang punya tanggung jawab atas keluarga, ingin mengejar pendidikan lebih yang lebih tinggi, atau punya minat lain di luar pekerjaan.

Berikut ini daftar 25 jenis Pekerjaan dengan KTP sebagai persyaratan utama

  1. Driver ojek online
  2. Driver taksi online
  3. Kurir pengiriman barang
  4. Karyawan penjualan di toko retail
  5. Kasir di supermarket
  6. Cleaning service
  7. Petugas kebersihan kantor
  8. Tukang kebun
  9. Tukang cuci mobil/motor
  10. Tukang pijat/refleksi
  11. Karyawan restoran
  12. Penjaga keamanan
  13. Asisten rumah tangga
  14. Karyawan pabrik
  15. Sales promoter
  16. Penjaga parkir
  17. Petugas kebersihan mall
  18. Penjahit
  19. Karyawan layanan pelanggan
  20. Waiter/waitress di restoran/kafe
  21. Petugas kebersihan hotel
  22. Karyawan laundry
  23. Tukang pos
  24. Pelayan toko
  25. Petugas pelayanan di stasiun kereta/api

Cara efektif mengajukan lamaran kerja dengan persyaratan KTP

Kalau suka kerja di jalanan, maka menjadi driver ojek/taksi online, kurir, tukang pos adalah jawabannya. Pekerjaannya tentu saja mengantar penumpang, makanan, dokumen, dan paket online shop. Selain modal KTP, harus punya juga kendaraan yang akan digunakan untuk mengantar. Cara daftarnya pun tidak perlu melamar pakai CV segala, cukup daftar di aplikasi masing-masing perusahaan. Saat ini beberapa aplikasi nganter online diantaranya gojek, grab, indrive, dan maxim.

Pekerjaan fleksibel KTP

Untuk yang tidak suka kotor, padahal kotor itu baik (lho) maka cuci mencuci adalah jalan ninja untuk mendapatkan pundi rupiah. Mulai dari jadi cleaning service, tukang cuci kendaraan, cuci baju, dan sebagainya. Cara konvensionalnya adalah bisa datang langsung ke tempat cucian motor/mobil, laundry, atau perusahaan outsourcing yang biasanya bekerja sama dengan lembaga atau perusahaan yang membutuhkan jasa pembersih tapi tidak mau capek merekrut bagian tersebut dengan alasan “menggunakan vendor”. Untuk yang lebih mudahnya saat ini banyak aplikasi yang mempertemukan antara orang yang butuh jasa nyuci dan si pencucinya seperti KliknClean, Cleansheet, Tukang Bersih, OKHOME, dan Sejasa.

Sebenarnya kalau mau menurunkan gengsi tentu ada banyak jalan jika ada niat. Semoga kalian mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *