Pamit, Bos! 10 Alasan Resign Yang Masuk Akal Dari Pekerjaan

Dunia Kerja16 Views

Yak, teman-teman! Ngomongin soal ninggalin pekerjaan, kan gak sembarangan. Nggak cuma butuh pertimbangan matang, tapi juga hati yang tulus. Gimana sih tahu kapan waktunya cabut dari kantor?

Nih, ada 10 alasan resign dari pekerjaan versi cimanggu bogor yang bisa jadi bahan pertimbangan. Yuk, simak!

Prospek Perusahaan Kurang Bagus

Kalau perusahaan lagi krisis atau lagi diakuisisi, mungkin makin baik cari tempat lain yang lebih stabil. Nggak enak juga kan, kerja di tempat yang lagi kacau.

Adanya Merger Perusahaan

Kalau dua perusahaan gabung, bisa jadi peluang bagus buat ngecek lagi peran kita di perusahaan. Atau mungkin, lebih baik nyari tempat baru yang lebih oke.

Efisiensi dan Restrukturisasi Perusahaan

Kalau perusahaan lagi gonta-ganti struktur dan kita jadi bingung sama peran kita, mending coba cari peluang di tempat lain yang lebih jelas.

Meningkatkan Karir

Kadang-kadang, ninggalin kantor adalah cara terbaik buat maju karir. Skill dan ilmu yang udah didapet bisa banget diaplikasiin di tempat baru yang lebih menggiurkan.

Merubah Karir

Mau nyoba hal baru? Gak masalah! Meskipun butuh nyiapin budget ekstra, ganti bidang karir bisa bikin hidup jadi lebih seru dan puas.

Mendapatkan Offering dari Perusahaan Baru

Kalau ada perusahaan yang lebih peduli sama pengembangan karyawan, mungkin ini saatnya cabut dari yang lama. Di tempat baru, peluang buat belajar lebih besar.

Atmosfer Kerja Nggak Cocok

Gak semua tempat kerja pas buat semua orang. Meskipun perusahaan sukses, kalau suasana kerja nggak nyaman, mending cari tempat baru yang lebih cocok.

Mendapatkan Gaji Lebih Besar

Ya, hidup ini butuh duit juga. Kalau di tempat lain bisa dapet gaji lebih tinggi, kenapa nggak? Namanya juga investasi buat masa depan.

Mendapat Pimpinan Baru yang tidak cocok

Gak bisa dipungkiri, kadang gak klik sama atasan. Kalau di tempat lain ada pemimpin yang lebih cocok, kenapa nggak coba?

Ada Urusan Keluarga

Kadang-kadang, urusan keluarga jadi prioritas utama. Kalau butuh fleksibilitas atau harus pindah ke tempat lain, mungkin cabut dari kerjaan lama adalah keputusan yang baik.

Sering Mengalami Sakit

Alasan resign karena kesehatan sering diajukan oleh banyak orang. Sering tidak masuk karena sakit atau tidak dapat mengikuti pekerjaan dengan maksimal karena kurang enak badan menjadi tanda kalau kamu lebih baik resign daripada mengorbankan kesehatan kamu.

Setiap alasan pasti tergantung pada situasi dan kondisi masing-masing. Ada yang bisa kita kontrol, ada juga yang di luar kendali. Sebelum nekad pamit, sebaiknya cek dulu ya, biar nanti gak nyesel. Jangan takut jadi pejuang karier baru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *