Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami di Sepatu

Kesehatan9 Views

Bau kaki? Pasti sering bikin gak pede ya, apalagi kalo lagi di keramaian. Nah, daripada pusing mikirin cara menghilangkan bau kaki secara permanen, mending simak tips simpel dari Cimanggu Bogor buat atasi masalah ini.

Rajin-rajinlah Cuci Kaki

Ini dia yang paling dasar dan gak boleh dilupakan. Cuci kaki itu penting, bro! Apalagi kalo udah seharian kaki di dalam sepatu terus. Pake sabun antiseptik biar bakteri penyebab bau kaki langsung cabut!

Jangan Lupa Keringin Kaki dengan Baik

Setelah dicuci, pastikan kaki bener-bener kering. Kaki yang lembab itu jadi sarang bakteri penyebab bau kaki saat pakai sepatu, deh. Keringin pake handuk atau kipas-kipas dikit biar gak ada kesempatan buat bakteri ngemplang.

Pake Kaos Kaki yang Bisa Nyerap Keringat

Pilih kaos kaki yang bahan nya bisa nyerap keringat. Jangan sampe keringet ngumpul di kaki, nanti jadi tempat pelukan buat bakteri. Pilih bahan kaos kaki yang bisa bikin kaki tetep adem.

Ganti Sepatu Secara Berkala

Kalo kamu punya lebih dari satu pasang sepatu, sering-sering ganti ya. Gak cuma buat gaya, tapi juga buat jaga kesehatan kaki. Sepatu yang udah lama dipake itu bisa jadi sarang bakteri dan jamur.

Pake Deodoran Kaki

Iya, kamu gak denger salah. Deodoran buat kaki itu ada, bro! Pake deodoran kaki sebelum pake sepatu bisa bantu atasi bau kaki. Ada banyak brand yang jual, tinggal kamu pilih yang cocok aja.

Rendam Kaki dalam Air Garam

Kalo bau kaki udah parah banget, coba deh rendam kaki kamu dalam air hangat dengan garam. Garam bisa bantu matiin bakteri dan ngurangin bau. Jangan lupa keringin kaki setelahnya, ya!

Sering-sering Ganti Kaos Kaki dan Jemur Sepatu

Ganti kaos kaki dan bersihin sepatu itu wajib hukumnya. Jangan sampe kamu pake kaos kaki yang udah bau dan sepatu yang udah kotor banget. Kalo perlu, kamu bisa semprotin sepatu pake antiseptik biar makin bersih dan agar tidak bau kaki.

Pakai Parfum Sepatu

Untuk menjaga sepatu kamu tidak bau dan tetap wangi sepanjang hari, kamu bisa coba beli parfum sepatu yang dijual di berbagai minimarket di indonesia. Kalau belum ketemu kamu bisa beli online klik disini

Nah, itu dia beberapa tips simpel buat cara menghilangkan bau kaki jempol. Ingat, penting banget nih buat jaga kebersihan kaki, bro! Semoga kaki kamu makin wangi dan bikin makin pede!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *