4 Alasan Kenapa Bogor Disebut Buitenzorg

Informasi9 Views

Kalau kamu sering denger kata “Buitenzorg” buat Bogor, jangan bingung ya! Sebenarnya, itu adalah nama lama yang dipake sama para orang Belanda jaman dulu buat Bogor. Nama ini punya cerita unik di baliknya. Cimanggu Bogor akan membahasnya.

Nama yang Ngena

Jadi, dulu waktu Belanda masih ngurusin Indonesia, mereka punya istana keren di Bogor. Nama istananya itu “Buitenzorg”. Nggak cuma sekedar istana, Buitenzorg jadi tempat penting buat para pejabat Belanda buat ngadain pertemuan, bikin keputusan penting, dan tentunya buat santai-santai.

Buitenzorg Artinya Apa?

Nah, kamu pada pasti penasaran kan arti dari “Buitenzorg” ini? Nah, ternyata, dalam bahasa Belanda, “Buitenzorg” artinya “tanpa kekhawatiran”. Makanya, mungkin orang-orang Belanda jaman dulu ngerasa betah banget di Bogor sampe kasih nama keren kayak gitu.

Kenapa Namanya Ga Bogor aja?

Kalo Bogor udah punya nama sendiri, kenapa juga disebut Buitenzorg? Ternyata, nama itu dipake sama orang Belanda buat ngasih kesan bahwa Bogor itu tempat yang asri, damai, dan jauh dari segala kekhawatiran.

Nama yang Keren Banget

Jadi, sebenernya, Bogor itu punya dua nama yang bikin dia jadi lebih menarik. Yang satu Bogor, yang satu lagi Buitenzorg. Dua-duanya punya cerita yang unik dan keren banget! Kalau nyebut buitenzorg seakan-akan kita menyebut salah satu nama kota di eropa.

Jadi, sekarang udah tau kan kenapa Bogor bisa disebut Buitenzorg? Jangan lupa, kalo lagi jalan-jalan di Bogor, bisa juga sebut Bogor dengan nama lamanya, siapa tau ada yang kaget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *