7 Minuman Penghilang Rasa Pedas Yang Segar di Bogor

Kesehatan7 Views

Siapa di sini yang suka makanan pedas? Pasti banyak yang angkat tangan nih! Tapi, ngaku deh, pasti ada momen di mana lidah rasanya kebakar habis makan sambal atau cabai. Apalagi Kuliner di Bogor kebanyakan menggunakan cabai sebagai pembangkit selera.

Daftar Minuman Penghilang Rasa Pedas

Sekarang Cimanggu Bogor mau bahas 7 minuman penghilang rasa pedas yang bisa jadi penyelamat saat lidah dan mulut kepanasan akibat makanan pedas. Biar nggak drama sambil kipas-kipas mulut lagi, langsung aja lihat kebawah!

Susu – Minuman Pereda Pedas

Ini nih, jawara penghilang pedas yang udah banyak dikenal orang. Susu mengandung kasein, protein yang bisa bantu menetralisir capsaicin, zat yang bikin makanan jadi pedas.

Jadi, kalau kepedesan, minum segelas susu dingin bakal langsung kasih efek adem di mulut. Susu juga ada varian lain kayak yogurt atau es krim yang bisa dicoba. Susu gak cuman bikin pedas di mulit hilang, tapi juga sebagai minuman penghilang pedas di perut.

Yogurt – Penghilang Pedas dan Sehat

Kalau mau yang lebih sehat dan enak, yogurt bisa jadi pilihan. Yogurt punya kandungan yang mirip sama susu, plus ada sensasi dingin yang bikin lidah langsung nyaman.

minuman yang pedas
minuman yang meredakan pedas

Pilih yogurt plain atau yang ada rasa buah biar lebih nikmat. Selain ngilangin pedas, yogurt juga bagus buat pencernaan. Terutama untuk kamu yang ingin buang air besar jadi lancar.

Air Kelapa – Minuman Penghilang Rasa Pedas Alami

Buat yang suka yang alami-alami, air kelapa bisa jadi jagoan kamu. Air kelapa nggak cuma segar, tapi juga bisa bantu menetralisir rasa pedas di mulut. Selain itu, air kelapa juga bisa membantu hidrasi tubuh karena kandungan elektrolitnya yang tinggi.

pil penghilang rasa pedas
minuman yang menghilangkan pedas

Jus Lemon atau Jeruk – Minuman Anti Pedas

Rasa asam dari lemon atau jeruk bisa bantu meredakan rasa pedas. Jus lemon atau jeruk mengandung asam sitrat yang bisa memecah molekul capsaicin. Jadi, selain rasanya segar, jus ini juga ampuh buat ngilangin rasa terbakar di mulut dan juga perut.

Air Gula – Minuman Penghilang Pedas di Perut

Mungkin ini terdengar sedikit aneh, tapi gula bisa jadi solusi darurat lho. Ambil gula cair dan campur dengan air, dan biarkan larut. Kemudian minum secukupnya.

Gula bisa mengikat molekul capsaicin dan meredakan sensasi pedas. Tapi ingat, jangan kebanyakan ya, nanti malah kebanyakan gula!

Minuman Berkarbonasi – Minuman Yang Meredakan Pedas

Minuman soda atau berkarbonasi bisa membantu menghilangkan pedas di mulut. Gas dalam minuman berkarbonasi bisa memberikan sensasi dingin yang menyegarkan dan membantu menetralkan rasa pedas. Tapi hati-hati, jangan kebanyakan juga, karena soda mengandung banyak gula.

Teh Hijau atau Teh Peppermint – Minuman Yang Menghilangkan Rasa Pedas

Teh hijau atau teh peppermint juga bisa jadi pilihan buat yang ingin lebih sehat. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dan sensasi dingin dari peppermint bisa membantu menenangkan lidah yang kepedasan. Minum teh hangat juga bisa bikin perut lebih nyaman.

Jadi sekarang kamu nggak perlu panik lagi kalau tiba-tiba kepedesan. Ada banyak pilihan minuman yang bisa membantu meredakan rasa pedas di mulut. Jadi, selamat menikmati makanan pedas favoritmu tanpa takut kebakaran mulut lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *