Cara Pakai Go Transit Gojek Dari Bogor ke Jakarta Lebih Murah Kalau Ada Promo

Transportasi17 Views

Gotransit merupakan fitur terbaru dari aplikasi gojek yang memudahkan kamu untuk mobilitas jika menggunakan beberapa transportasi umum dari dan menuju ke tempat tujuan.

Cara Pakai Go Transit Kereta KRL

Saat tulisan cara pakai go transit ini dibuat, tiket transportasi umum yang dapat dibeli di Gotransit dan sudah dicoba Cimanggu Bogor yaitu KRL. Namun, tidak tertutup kemungkinan nantinya mendukung pembelian tiket transportasi massa lainnya seperti transjakarta MRT, maupun LRT.

Cara Menggunakan Gotransit Gojek Dari Stasiun Bogor

Cara mengaktifkan gotransit terbilang cukup mudah. Berikut langkah cara pakai go transit secara singkat.

  1. Pastikan download Gojek terbaru dan saldo Gopay sudah terisi dan mencukupi.
  2. Buka aplikasi Gojek, masuk ke menu Gotransit.
  3. Masukan tujuan awal dan tujuan akhir.
  4. Aplikasi Gojek akan mengkalkulasikan ongkos dan halte/stasiun transportasi umum terdekat dari lokasi awal dan tujuan kamu.
  5. Jika sudah, klik order dan kamu akan diarahkan ke langkah selanjutnya.
  6. Kamu akan diarahkan menggunakan gojek jika jauh dari halte/stasiun tersebut.
  7. Jika sudah sampai ke halte/stasiun, tiket QR Code akan muncul, gunakan tiket tersebut pada mesin scan ketika masuk dan keluar dari area halte/stasiun.

Langkah dan cara pesan go transit diatas terbilang cukup mudah. Oleh karena itu, Cimanggu Bogor akan membagikan field trip karena telah mencoba dan menyelesaikan perjalanan menggunakan go transit dari bogor ke jakarta.

Sebagai informasi, Cimanggu Bogor hampir setiap hari menggunakan ojek online dan KRL sebagai alat transportasi dari dan menuju tempat kerja dari rumah.

Ketika promo goride atau grab sudah habis, tercetus ide untuk mencari voucher di halaman promo dan menemukan promo gotransit.

Awalnya mungkin ragu, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Apalagi ada potongan yang cukup besar jika menggunakan fitur ini. Berikut ulasannya.

Cari Promo Gotransit

Kamu bisa menemukan voucher promo gotransit di menu promo pada aplikasi gojek kamu. Voucher ini nantinya akan memotong biaya ojek online kamu.

cara pakai go transit di bogor jakarta depok tangerang bekasi solo jogja
cara gotransit di kereta

Jika sudah menemukannya, gunakan voucher tersebut untuk diaplikasikan ke perjalananmu. Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk memasukan destinasi awal dan tujuan.

Cara Edit Go Transit

Pastikan memilih tujuan yang tepat. Perhatikan juga kondisi cuaca di tempat tujuan. Kalau kurang yakin, kamu bisa gunakan go transit hanya sampai stasiun tujuan kamu.

Nantinya kamu bisa berpikir untuk melanjutkan kembali ke tujuan akhir kamu menggunakan transportasi umum lainnya atau tetap menggunakan ojek online.

Kamu juga bisa edit stasiun yang terdekat dari tempatmu jika diarahkan terlalu jauh oleh aplikasi gojek.

Voucher Gojek Diskon Rp10.000 Naik GoRide + KRL

Saat itu, Cimanggu Bogor menggunakan kode voucher GOSTASIUN yang memberikan diskon 90% dengan maksimal diskon Rp.10.000 untuk perjalanan dari rumah di Cimanggu Bogor Barat ke Stasiun Juanda yang ada di Jakarta Pusat.

Cara Beli Tiket KRL di Gotransit

Jika sudah dipastikan semua sesuai, aplikasi akan secara otomatis mengorder driver ojek online terdekat sekaligus membeli tiket KRL sesuai dengan tujuan kamu.

Pada waktu itu, perjalanan dari Cimanggu Bogor ke Stasiun Bogor ditempuh menggunakan goride seharga Rp.5.500 yang merupakan harga diskon.

cara beli tiket go transit 2 orang
cara naik krl pakai gotransit

Selanjutnya tiket KRL dari Stasiun Bogor ke Stasiun Juanda dikenakan biaya Rp.6000 dengan menggunakan KRL Bogor Jakarta Kota.

Sehingga total biaya perjalanan dari rumah di Cimanggu ke Stasiun Juanda sebesar Rp.11.500 (harga promo gojek).

Cara Menggunakan Go Transit di Stasiun Bogor

Setelah sampai di stasiun, langkah selanjutnya adalah masuk peron stasiun kereta. Aplikasi Gojek secara otomatis akan memunculkan kode QR.

Kamu cukup mengarahkan layar smartphone kamu dengan tampilan kode QR yang menyala ke kotak sensor inframerah di mesin gate stasiun sampai lampu hijau pertanda kamu bisa masuk ke peron stasiun menyala.

cara menggunakan gotransit krl jogja solo
cara bayar krl pakai gotransit

Kamu bisa langsung menuju ke peron dan naik kereta komuter line jabodetabek seperti biasa.

Jika QR code Gotransit tidak muncul secara otomatis, kamu bisa cek secara manual di menu order kemudian pilih Gotransit untuk menampilkan tiket QR Code Gotransit.

Cara Memakai Go Transit di Stasiun Akhir

Jika sudah sampai di stasiun akhir, Aplikasi Gojek secara otomatis akan menampilkan tiket QR gotransit untuk keluar dari stasiun.

Arahkan kembali layar smartphone yang menampilkan QR go transit tersebut ke kotak sensor inframerah di mesin gate agar bisa keluar.

cara beli tiket krl di gotransit
cara pesan go transit

Begitulah cara naik krl dengan gotransit dengan cepat dan mudah. Cara menggunakan go transit krl terbilang cukup memudahkan kamu yang terbiasa menggunakan KRL sekaligus ojek online dan ingin memanfaatkan voucher promo agar ongkos lebih murah.

Walaupun mudah, kamu harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum mengaplikasikan cara naik kereta pakai gotransit diatas.

Yang pertama adalah kamu harus memperhatikan saldo gopay pada akun gojek kamu mencukupi agar transaksi pembayaran pembelian tiket KRL di gojek dan pemesanan goride dapat berjalan dengan lancar.

Kemudian kamu harus memperhatikan baterai smartphone dan data internet (baik kuota maupun sinyal). Karena jika smartphonemu mati, kuota internet habis atau sinyal internet tidak ada maka kamu tidak akan bisa masuk dan keluar dari stasiun sehingga kamu harus meminta bantuan ke petugas KRL atau menggunakan kartu e-money seperti biasa kemudian melakukan refund tiket KRL di aplikasi gojek dengan cara membatalkan go transit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *