10 List Yang Harus Disiapkan Untuk Pernikahan di Bogor

Keluarga15 Views

Bagi kamu si calon pengantin yang lagi sibuk-sibuknya nyiapin hari bahagia. Biar gak pusing dan ribet ngurus pernikahan, mendingan Cimanggu Bogor bikin list yang harus disiapkan untuk pernikahan aja, yuk!

List Yang Harus Disiapkan untuk Pernikahan di Bogor

Jadi, kamu tinggal cek aja apa yang sudah dan belum disiapin. Berikut daftar list yang harus diperlukan untuk pernikahan kamu.

Tentukan Tanggal dan Lokasi

Pertama-tama, kamu harus tentuin tanggal pernikahan dan lokasi acara. Ini penting banget, biar kamu bisa booking tempat dan vendor lebih awal. Kalau bisa, pilih tanggal yang gak bentrok sama libur panjang atau hari besar lainnya. Cek Gedung untuk Acara Pernikahan di Bogor

Budget Pernikahan

Ngomongin pernikahan, gak mungkin lepas dari yang namanya anggaran. Buatlah budget pernikahan yang efektif dan efisien serta realistis sesuai kemampuan. Pisahkan pos-pos penting seperti venue, catering, dekorasi, baju pengantin, dan lain-lain.

Daftar Tamu

Bikin daftar tamu siapa aja yang bakal diundang. Jangan lupa, pastiin jumlah tamu sesuai dengan kapasitas venue yang udah kamu pilih. Makin cepat daftar tamu beres, makin gampang juga nyebar undangan nanti.

Vendor Pernikahan

Cari dan booking vendor-vendor yang bakal kamu butuhin, seperti:

  • Catering : Pilih catering yang bisa menyediakan menu sesuai selera kamu dan pasangan.
  • Dekorasi : Diskusikan tema dan dekorasi yang kamu pengen dengan dekorator. Baca tempat perlengkapan pesta bogor
  • Fotografer dan Videografer : Abadikan momen-momen bahagia kamu dengan fotografer dan videografer profesional.
  • Makeup Artist (MUA): Pilih MUA yang bisa bikin kamu tampil maksimal di hari H.
  • Entertainment: Band, DJ, atau MC buat meriahkan suasana.

Baju Pengantin

Gak kalah penting, kamu harus mulai cari baju pengantin. Biasanya, ini bisa jadi proses yang cukup lama karena kamu harus fitting beberapa kali. Jangan lupa, pasangan kamu juga harus siapin baju yang sesuai.

Undangan Pernikahan

Mulailah membuat atau mencari tukang desain undangan pernikahan kemudian sebar undangan dari jauh hari. Kalau ingin lebih murah (atau gratis) bisa pilih digital, tergantung kebutuhan dan budget kamu. Tapi kalau mau lebih konvensional bisa pake undangan fisik. Yang artinya kamu harus cari percetakan segara.

Cincin Kawin

Beli cincin kawin yang sesuai selera kamu dan pasangan. Biasanya, ini juga perlu waktu karena harus fitting dan kadang mesti di-custom.

Seserahan dan Mahar

Jangan lupa siapkan seserahan dan mahar yang bakal dibawa di hari H. Mahar atau seserahan bisa perhiasan seperti emas, uang, kalung dan lainnya. Ataupun yang lebih murah seperti alat ibadah, atau barang-barang lain yang punya ciri khas dan tentunya bermakna.

Transportasi

Pastikan transportasi untuk kamu, keluarga, dan tamu sudah siap. Kalau perlu, sewa mobil pengantin yang sesuai dengan tema pernikahan kamu.

Rencana Cadangan

Terakhir, selalu siapin rencana cadangan. Misalnya, kalau acara outdoor, pikirin juga rencana kalau hujan turun. Lebih baik siap sedia daripada panik di hari H.

Nah, itulah daftar list untuk persiapan pernikahan. Semoga dengan adanya daftar ini, persiapan pernikahan kamu jadi lebih teratur dan gak ribet.

Ingat, yang paling penting adalah kamu dan pasangan bisa menikmati proses persiapan ini dan tentunya hari H dengan penuh kebahagiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *