Wisata Gunung Bunder yang penuh Misteri

Posted on

Bagi kebanyakan orang, Puncak adalah destinasi yang tepat untuk berakhir pekan bersama keluarga. Hal inilah yang menyebabkan perjalanan menuju kesana membutuhkan waktu lama. Utamanya, karena terjadi kemacetan panjang sebelum mencapai tempat wisata.

Bila hal ini terjadi, maka berpindah destinasi wisata harus dijadikan pilihan. Untuk itu, direkomendasikan untuk memilih Gunung Bunder sebagai destinasi alternatif. Karena tidak hanya fasilitas tempat ini memiliki kekayaan luar biasa.

Indonesia memang tidak pernah berhenti mengejutkan penduduknya. Karena setiap tahunnya, selalu ditemukan tempat-tempat unik untuk dikunjungi. Sama halnya dengan gunung yang terletak di daerah Bogor ini. Dimana, gunung memiliki banyak kekayaan yang harus dieksplor dan diperkenalkan pada masyarakat sekitar. Penasaran dengan apa saja yang dapat dieksplor di sekitar gunung ini? lanjutkan membaca artikel ini hingga usai dan dapatkan informasi lengkapnya.

Lokasi Gunung Bunder Bogor

Lokasi tepat tempat wisata ini adalah di sekitar Desa Pamijahan, Leuwiliang Bogor. Atau untuk tempat tepatnya, dapat diketahui dengan mengecek maps dari google. Biasanya penggunaan maps ini dapat membantu mengarahkan dan tiba di tempat dengan lebih cepat. Untuk melengkapi informasi tentang daerah ini, akan dijelaskan secara singkat tentang nama daerah ini. Karena hal ini penting, agar tidak terjadi kesalahan penyebutan nama daerah.

Adapun nama Gunung Lingkat atau Bunder ini, merupakan nama sebuah desa di daerah Cibatok. Disinilah tersedia banyak tempat wisata dan fasilitas yang dapat dinikmati bersama keluarga untuk berlibur. Untuk mengetahui setiap detail dari fasilitas dan tempat wisata yang tersedia di tempat ini, sebaiknya selesaikan membaca artikel ini. Dan segera mengunjungi tempat tersebut, sehingga tidak ketinggalan informasi dan dapat menyebarkan informasi terkait tempat.

Fasilitas di Gunung Bunder

Bagi orang yang jarang mendatangi wisata alam mungkin akan bingung tentang fasilitas apa yang tersedia di tempat ini. Karenanya, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan apa saja fasilitas yang tersedia di tempat ini. Sebenarnya, fasilitas yang tersedia di sini sangatlah beragam. Dimulai dari tempat yang bersentuhan dengan alam secara langsung. Namun juga disediakan fasilitas kekinian, seperti camping ground ataupun villa.

  1. Tracking

Selain fasilitas yang telah disebutkan diatas, para pecinta sepeda tidak boleh melewatkan kesempatan dan mencoba tracking di tempat ini. Karena tersedia jalan yang cukup baik dan nyaman untuk dijadikan tempat bersepeda bersama teman komunitas.

Dan sebagai pelengkapnya, Anda tidak boleh lewatkan untuk mencoba fasilitas outbound dengan aneka wahana permainan. Bagaimana? Apakah semua fasilitas ini sudah membuat lupa dengan keberadaan Puncak?

  • Banyak Terdapat Curug

Jika belum, Anda harus menegok sekitar area wisata, karena tersedia beberapa curug yang akan menunjukkan keindahannya. Tentunya sangat sayang, jika panorama dari curug ini harus dilewatkan tanpa di abadikan dan disentuh kesegarannya. Lebih dari itu, sepanjang perjalanan tracking berjalan kaki, pengunjung akan dipuaskan dengan keindahan pepohonan pinus nan rimbun. Tentunya pemandangan ini akan membuat pengunjung terlelap dan lupa dengan keriuhan ibukota.

  • Binatang Liar yang Dilindungi

Bahkan, jika beruntung, pengunjung dapat melihat aneka binatang berkeliaran bebas di dalam hutan. Namun, jangan sekali-kali mencoba memburu hewan tersebut. Karena, semua hewan disekitar tempat wisata ini dilindungi.

Dan dapat berbahaya, jika melakukan pemburuan secara illegal. Terlebih, daerah ini dilingkupi dengan mitos dan misteri yang mengerikan. Tentu semakin membuat nuansa ditempat ini mengerikan dan mengurungkan niat untuk melakukan pemburuan. Mitos apakah yang ada diarea ini?

Mitos Di Sekitar Area Wisata Gunung Halimun dan Bunder

Hidup di Indonesia, sepertinya tidak pernah lepas dari mitos dan misteri disekeliling Anda. Begitulah hal yang ada di Gunung Halimun Bunder ini. Dimana banyak beredar mitos tentang kehadiran mahluk astral setelah mahgrib menjelang. Hal ini dibuktikan dengan adanya penduduk dan pengunjung yang melihat adanya mahluk astral.

  1. Mitos Keberadaan Siluman Ular

Tidak jarang, terdapat pengunjung yang dinampakkan dengan adanya siluman ular disekeliling area. Mitos kehadiran siluman ular ini pernah diangkat ke televisi. Untuk mengetahui acaranya, silahkan lakukan pengecekan pada aplikasi penyedia video. Bahkan, terdapat pengunjung yang sensitif dan dinampakkan dengan seekor kera putih yang berperawakan besar. Konon, kera inilah yang menjaga tempat ini, sehingga penting untuk tidak melakukan kesalaha ataupun berlaku tidak sopan.

  • Jangan Bertindak Gegabah

Banyak mitos dan misteri yang ada disekitar area ini mungkin membuat Anda ketakutan dan ragu mendatangi tempat ini. Namun hilangkanlah segala ketakutan tersebut, karena tempat ini lebih menawarkan keindahan dibandingkan ketakutan. Karena, selama pengunjung menjaga kebersihan dan kesopanan selama berwisata tidak akan terjadi hal yang membahayakan diri. Serta, tetap jaga kelestarian tempat ini, sehingga perjalanan wisata dapat dilakukan dengan lebih nyaman.

Aktivitas Di Sekitar Area Wisata

Inilah yang mungkin sejak tadi Anda tunggu-tunggu. Karena sebelum mengunjungi tempat wisata, aktivitas adalah hal yang penting untuk diketahui. Sehingga segala hal yang dipersiapkan dapat dilakukan dengan benar tanpa ada kegagalan menjalankannya saat di tempat wisata. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menikmati keindahan panorama yang jarang ditemukan di ibukota. Apa saja?

  1. Pepohonan yang Rimbun

Salah satu keindahan yang dimaksud adalah keindahan dan kerapatan pepohonan yang ada didalam hutan. Keindahan inilah yang harus diabadikan sesegera mungkin. Karenanya, penting untuk menyiapkan kamera terbaik untuk mengabadikan momen. Namun tetaplah lakukan secara hati-hati, karena mungkin saja jalan licin atau ada bahaya lainnya. Selain berfoto, berikutnya pengunjung harus mendatangi curug.

  • Wisata 7 Curug

Curug yang ada disekitar area wisata ini, cukup banyak. Jadi, disarankan untuk memiliki waktu berlibur yang panjang jika ingin mendatangi tempat ini. Untuk diketahui, bahwa tersedia sekitar 7 curug didaerah ini.

Dan masing-masing curug memiliki keindahannya tersendiri. Karenanya sangat menarik untuk mendatanginya satu per satu dan menikmati keindahan mereka masing-masing. Karena membutuhkan waktu lama di tempat ini, maka pengelola menyediakan tempat untuk menginap.

  • Tempat Penginapan

Tempat menginap di sekitar area tersedia dalam berbagai pilihan. Artinya, tersedia beragam pilihan tempat dan juga harga. Diantaranya, tersedia villa dengan harga yang sangat murah hingga yang mahal. Serta, tersedia camping ground yang dapat digunakan bersama teman-teman ataupun keluarga dan menjalin keakraban lebih dekat. Untuk menutup kegiatan, sebaiknya nikmati fasilitas outbound yang ada di sekitar camping ground.

  • Wahana yang Menguji Adrenalin

Tersedia juga berbagai macam wahana yang dapat dicoba dan menguji adrenalin. Sebagai penutupnya, lakukan makan bersama dengan keluarga disekitar api unggun. Menarik? Segera lakukan perjalanan ke tempat ini dan rasakan segala kenikmatan berwisatanya.

Inilah alasan, mengapa tempat ini cocok dijadikan destinasi alternatif selain Puncak. Karena keindahan dan fasilitasnya tidak kalah dengan Puncak. Bahkan, dikatakan cukup bersaing diantara keduanya. Jika berencana mendatangi Gunung Bunder, sebaiknya siapkan peralatan lengkap. Sehingga tidak terkendala selama perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *