5 Tips Bagaimana Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Tekno208 Views

Hai, teman-teman pengguna keyboard setia! Biar ngetik makin nyaman, kita perlu kasih perhatian khusus buat merawat si keyboard. Yuk, simak tips simpel biar keyboard awet dan tangan tetap happy versi Cimanggu Bogor!

Hindari Makan atau Minum Dekat Keyboard

Nggak bisa dipungkiri, kebiasaan makan atau minum dekat keyboard sering bikin resiko tumpahan. Cairan yang masuk bisa bikin tombol jadi keras atau bahkan rusak. Jadi, buat zona makan yang jauh dari keyboard, ya!

Bersihkan Secara Berkala

Debu dan kotoran suka suka datang tanpa diundang. Bersihkan keyboard secara rutin pake blower atau sikat kecil. Jangan lupa matikan dulu sebelum membersihkan. Biar keyboard tetap kinclong!

Gunakan Keyboard Protector

Pas lagi nggak digunakan, pake keyboard protector atau tutup keyboard. Ini bisa melindungi dari debu, kotoran, atau bahkan cairan yang tumpah. Praktis dan bikin bersih!

Jangan Terlalu Kasar Menekan Tombol

Ngetik nggak perlu sembrono. Jangan terlalu keras menekan tombol keyboard. Itu bisa merusak saklar dan membuat keyboard cepat aus. Tekan dengan lembut, tapi pastikan tetap efektif.

Matikan Saat Tidak Digunakan

Kalo lagi nggak dipake, matiin aja. Selain hemat energi, ini juga bisa mengurangi beban kerja keyboard. Semacam istirahat gitu, kan?

Periksa Kabel Secara Rutin

Pastikan kabel keyboard dalam kondisi baik. Jangan biarkan kabel mengalami kusut atau terjepit. Hindari memaksakan kabel saat mencolokkannya.

Tidak Jadi Alas Tempat Barang Lain

Jangan jadiin keyboard jadi tempat barang-barang lain, seperti pensil atau koin. Biarkan keyboard fokus jadi tempat mengetik yang nyaman.

Jadi, itu dia beberapa tips simpel yang bisa kamu lakukan buat jaga keyboard tetap awet. Dengan perawatan yang baik, keyboard kamu bisa jadi teman setia untuk waktu yang lama. Happy typing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *