Mau Topup Kartu atau Cek Saldo? Berikut Daftar ATM di Stasiun Bogor Terdekat

Keuangan64 Views

Kalau kamu sering bepergian naik kereta KRL Jakarta Kota Bogor dari Stasiun Bogor, pasti udah tahu pentingnya akses ke layanan ATM jika ada kebutuhan mendesak untuk ambil uang atau transfer rekening. Cimanggu Bogor akan membagikan informasi daftar mesin ATM di dalam Stasiun Bogor. Berikut ulasannya.

ATM BCA Stasiun Bogor

Bank BCA Bogor yang merupakan salah satu bank swasta terbesar memiliki jumlah nasabah yang sangat banyak. Kamu bisa menemukan ATM BCA di dalam area peron stasiun Bogor yang terletak di sebelah pintu masuk stasiun dari alun-alun.

atm bca terdekat stasiun bogor
atm bca di stasiun bogor

Antrian ATM BCA Stasiun Bogor sangat ramai apalagi ketika jam pulang kantor sehingga disarankan untuk menghindari waktu tersebut agar bisa bertransaksi dengan nyaman.

ATM BSI Stasiun Bogor

ATM BSI Bogor hanya tersedia satu unit dan berada di luar area berbayar naik turun penumpang persisnya terletak di pintu masuk dari arah tempat parkir stasiun bogor. Lokasinya bersebelahan dengan kedai roti offle dan ATM BNI.

atm bni stasiun bogor
Foto ATM BSI dan BNI Stasiun Bogor

ATM BNI Stasiun Bogor

Sedangkan ATM BNI Bogor tersedia beberapa unit dengan pilihan tarik tunai denominasi Rp.100.000 serta fasilitas atm lainnya. Karena jumlah unit mesinnya cukup banyak sehingga tidak terjadi antrian dan juga berada di dalam ruangan ber-ac jadi lebih nyaman dan aman karena terpantau CCTV.

Lokasi ATM BNI di Stasiun Bogor di pojokan bersebelahan dengan kedai offle dan ATM BSI yang berlokasi di pintu masuk dari arah tempat parkir motor stasiun bogor.

ATM Bank MEGA Stasiun Bogor

Bank Mega merupakan salah satu Bank di Bogor yang menyediakan Mesin ATM di luar area berbayar stasiun Bogor tepatnya di pintu keluar stasiun arah alun-alun kota bogor. Mesinnya bersebelahan dengan mesin pembelian tiket otomatis dan ATM Bank Danamon. Kamu harus keluar dari area peron stasiun bogor jika ingin bertransaksi dengan kartu bank mega.

galeri atm mandiri stasiun bogor bri terdekat
ATM Danamon dan Bank Mega di Pintu Stasiun

ATM Danamon Stasiun Bogor

Lokasi ATM Danamon berada di sebelah ATM Bank Mega yang berada di pintu stasiun ke arah alun-alun Bogor. kami bisa mengambil uang dari atm danamon jika membutuhkan uang tunai dengan mendesak.

Salah satu keunggulan ATM di Stasiun Bogor adalah kemudahan aksesnya. Dengan adanya ATM di stasiun, kamu nggak perlu lagi repot-repot mencari ATM di tempat lain ketika akan melakukan topup kartu untuk pembelian tiket sesuai tarif KRL terbaru dari bogor ke jakarta.

ATM di sekitar stasiun kota bogor juga biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur dan layanan, seperti penarikan tunai, transfer antarbank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukan banyak hal tanpa harus ke bank atau cabang ATM lainnya.

ATM di stasiun juga bisa menjadi penyelamat dalam kondisi darurat keuangan. Misalnya, jika kamu kehabisan uang tunai saat di perjalanan, kamu bisa langsung menuju ATM di stasiun untuk menarik uang.

Biasanya, ATM di Stasiun Bogor memiliki waktu operasional yang cukup fleksibel karena aktivitas perjalanan kereta api disini sepanjang hari sehingga kamu punya banyak waktu untuk melakukan transaksi, bahkan di malam hari atau saat libur dengan aman karena ada banyak petugas stasiun disana.

Tips Menggunakan ATM di Stasiun Bogor

Berikut sedikit tips menggunakan atm dengan aman di stasiun Bogor.

Pilih Waktu dan Lokasi yang Aman

Ketika akan menggunakan ATM di Stasiun Bogor, pastikan untuk memilih waktu dan lokasi yang aman. Hindari menggunakan ATM pada dini hari atau saat sepi dan gelap. Lebih baik cari ATM yang terletak di area yang ramai dan terang benderang.

Waspadai Lingkungan Sekitar

Selalu perhatikan sekitar kamu saat menggunakan ATM. Pastikan tidak ada orang yang mencurigakan atau mengawasi transaksi kamu. Selalu tutup layar ATM dengan tangan saat memasukkan PIN, dan jangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun.

Periksa Mesin ATM dengan Teliti

Sebelum memasukkan kartu ATM, periksa kondisi mesin ATM dengan teliti. Pastikan kondisi mesin menyala dengan baik, tidak muncul error pada layar, layar atm tidak mati, tidak ada alat perekam (skimmer) yang dipasang di slot kartu atau kamera tersembunyi yang bisa mencuri informasi kartu dan PIN kamu.

Hindari Membawa Uang Tunai Berlebihan

Hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar saat akan melakukan transaksi di ATM. Bawalah uang secukupnya sesuai kebutuhan, dan sisakan sebagian uang di rekeningmu untuk mengurangi risiko kehilangan.

Simpan Struk dan Cek Mutasi Rekening

Setelah selesai melakukan transaksi, pastikan untuk menyimpan struk ATM dan cek mutasi rekening secara berkala supaya kamu bisa memantau aktivitas keuanganmu dan mendeteksi transaksi yang mencurigakan lebih cepat.

Jadi, itulah beberapa tips seputar transaksi dan daftar lokasi ATM di Stasiun Bogor. Dengan adanya fasilitas ATM ini, kamu bisa lebih leluasa dalam mengelola keuanganmu saat bepergian dari stasiun. Pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan dan privasi saat menggunakan layanan ATM di kota bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *