Rekomendasi Makanan Sahur Sederhana yang Sehat Agar Kuat Puasa dan Tidak Cepat Lapar

Kuliner4 Views

Udah lama enggak bikin makanan buat sahur, kan? Nah, biar gak berasa kempes di tengah puasa, mendingan pikirin dulu menu sahur yang tepat. Gak usah bingung-bingung, Cimanggu Bogor punya beberapa menu makanan sahur yang sehat dan enak buat ngecas energi kamu.

Oatmeal

makanan yang bikin kenyang lama
makanan yang bikin kenyang lebih lama

Ini dia yang jadi andalan banyak orang. Oatmeal tuh kaya serat, jadi bikin kenyang lebih lama. Bikin oatmeal biasa aja atau tambahin buah-buahan segar biar makin nikmat!. Baca Juga Makanan yang BIkin Kenyang Selain Nasi

Telur rebus

gambar telur retak
foto telur ayam

Telur rebus tuh murah meriah dan cepet banget dimasaknya. Dikit-dikit udah kenyang. Makan sama roti gandum atau bikin sandwich telur, mantep deh!

Smoothie

foto strawberry smoothie
foto smoothies strawberry

Bosen sama yang biasa-biasa aja? Bikin smoothie buah aja! Tinggal blend buah-buahan favorit kamu sama yogurt, voila, udah jadi sahur yang segar dan bergizi.

Roti gandum dengan selai kacang

Kalo males masak, makanan sahur agar kuat puasa ini bisa jadi pilihan yang oke. Roti gandum sama selai kacang, enak dan gak ribet. Asal jangan lupa roti gandum yang full serat ya!

Sup sayuran

makanan kenyang selain nasi
makanan bikin kenyang selain nasi

Kalo mau yang lebih gurih, coba deh bikin sup sayuran. Tinggal rebus aja sayuran-sayuran favorit kamu. Praktis dan sehat!

Yogurt Greek dengan granola

apa makanan kenyang rendah kalori
contoh makanan kenyang rendah kalori

Yogurt Greek itu kayak penyelamat dunia buat makanan sahur untuk diet yang praktis. Tinggal taburin granola di atasnya, makanan sahur yang mantul!

Buah-buahan segar

makanan selain nasi yang bikin kenyang
makanan bikin kenyang tahan lama

Yang paling simpel dan segar pastinya buah-buahan segar. Tinggal potong-potong aja buah kesukaan kamu, langsung deh sahur sehat! Baca nih Makanan yang ga bikin ngantuk

Daftar Lengkap Makanan Buat Sahur yang Enak

Untuk lebih jelasnya berikut daftar ide makanan saat sahur agar tidak cepat lapar

  • Nasi goreng
  • Bubur ayam
  • Roti bakar
  • Nasi uduk
  • Soto ayam
  • Mie goreng
  • Telur mata sapi
  • Sandwich
  • Smoothie bowl
  • Sate ayam
  • Martabak telur
  • Sayur sop
  • Mie rebus
  • Ayam goreng
  • Omelet
  • Bubur kacang hijau
  • Sosis panggang
  • Nasi kuning
  • Pancake
  • Salad buah
  • Bakso
  • Sup daging
  • Kwetiau goreng
  • Burrito
  • Sardine sandwich
  • Capcay
  • Mie kuah
  • Bihun goreng
  • Ayam bakar
  • Es campur
  • Roti canai
  • Tempe goreng
  • Sambal goreng kentang
  • Es teler
  • Nasi pecel
  • Perkedel kentang
  • Martabak manis
  • Sate padang
  • Kerupuk
  • Cireng
  • Telur dadar
  • Donat
  • Kue lapis
  • Tempe mendoan
  • Bakwan
  • Arem-arem
  • Dadar gulung
  • Sosis goreng
  • Kue talam
  • Lontong sayur

Nah, udah nggak pusing kan? Pilih aja salah satu atau kombinasiin beberapa yang kamu suka. Biar sahurnya tenang dan energi terisi penuh buat ngadepin puasa sepanjang hari! Semoga puasanya lancar dan sahurnya nikmat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *