8 Cara Supaya Ketiak Tidak Bau

Kesehatan9 Views

Ketika ngobrolin soal kecantikan, satu hal yang sering luput dari perhatian adalah bau di ketiak. Sebetulnya ada banyak cara supaya ketiak tidak bau, Cimanggu Bogor akan membahasnya untukmu.

Cara Supaya Ketiak Tidak Bau

Bau ketek itu emang bikin kurang percaya diri, apalagi kalo ketemu orang banyak. Tapi tenang, ! Ada beberapa trik simpel yang bisa kamu coba biar ketiak tetap wangi sepanjang hari. Yuk, simak!

Rajin Mandi dan Ganti Baju

Yang pertama kayaknya udah wajib banget ya! Mandi minimal dua kali sehari, terutama setelah beraktivitas fisik. Ganti baju juga secara teratur, biar keringet dan kotoran ga numpuk di baju.

Jangan sampai cuman karena malas ganti baju atau malas mandi kamu jadi dijauhi oleh keluarga dan temanmu.

Gunakan Deodoran atau Antiperspiran

Deodoran atau antiperspiran adalah sahabatmu buat menjaga ketiak tetap segar. Pilih yang mengandung bahan antibakteri dan anti-bau, biar ampuh melawan bau ketek sepanjang hari.

Kamu bisa membeli deodoran di minimarket yang ada di Indonesia atau supermarket di bogor.

Hindari Makanan Berbau Tajam

Makanan yang berbau tajam, seperti bawang putih dan bawang merah, bisa bikin bau badan jadi makin nyata, termasuk di ketek. Hindari konsumsi makanan sejenis itu ya.

Gunakan Pakaian yang Berbahan Adem

Bahan pakaian juga bisa berpengaruh sama bau ketek! Pilihlah pakaian yang berbahan adem dan bisa menyerap keringat dengan baik. Hindari bahan sintetis yang bisa bikin keringet numpuk di ketiak.

Cukur atau Potong Rambut di Ketiak

Rambut di ketiak bisa jadi tempat berkumpulnya keringat dan bakteri penyebab bau. Cukur atau potong rambut di ketiak secara teratur biar bakteri ga punya tempat buat berkembang biak.

Gunakan Tisu Basah atau Wet Wipes

Bawa tisu basah atau wet wipes di tas, biar bisa membersihkan ketiak kapan pun kamu butuh. Tisu basah bisa jadi penyelamat kalo lagi di luar rumah dan bau ketek mulai mengganggu.

Kurangi Stres

Stres bisa bikin keringat dan bau badan jadi lebih parah. Coba cari cara buat mengurangi stres, misalnya dengan meditasi atau olahraga, biar ketek tetap wangi dan pikiran juga tenang.

Jaga Kesehatan Tubuh

Tubuh yang sehat biasanya punya bau badan yang lebih segar. Jadi, jaga pola makan yang seimbang, rajin olahraga, dan tidur yang cukup buat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Itulah beberapa tips simpel yang bisa kamu coba biar ketiak tetap wangi sepanjang hari. Ingat, kebersihan diri adalah kunci utama buat merasa percaya diri dan nyaman di setiap kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *