8 Tips Menjaga Barang saat Naik Kereta Komuter Line Jakarta Bogor

Transportasi12 Views

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan KRL diharapkan untuk jangan terlena. Meskipun naik kereta memang seru dan nyaman, tapi kadang kita juga perlu hati-hati biar barang-barang kita nggak hilang dicopet atau rusak akibat terhimpit sama orang.

Tips Menjaga Barang Saat Naik KRL

Cimanggu Bogor bakal bagi tips buat menjaga barang saat naik kereta KRL supaya perjalanan kamu makin lancar dan nyaman berikut ini.

Gunakan Tas yang Aman dan Praktis

Pertama-tama, pilihlah tas yang aman dan praktis untuk membawa barang-barangmu. Tas ransel atau tas selempang dengan kantong yang tertutup bisa jadi pilihan yang baik. Pastikan tas kamu cukup kuat dan nyaman dibawa selama perjalanan. Gunakan tas di depan dada, karena jika digunakan di belakang punggung resiko akan dicopet atau dicuri jauh lebih besar karena kita tidak dapat memperhatikan tas dari belakang dan pencopet bisa membuka resleting tas tanpa ada pengawasan.

Jangan Tinggalkan Barang Tanpa Pengawasan

Ini penting banget, jangan pernah tinggalkan barang-barangmu tanpa pengawasan, terutama di tempat-tempat umum seperti ruang tunggu atau di atas kursi kereta. Pastikan selalu ada seseorang yang menjaga barang-barangmu saat kamu pergi ke toilet atau beli makanan. Sebaiknya kamu membawa tas atau barangmu kemana saja.

Simpan Barang Berharga di Tempat yang Aman

Barang berharga seperti Uang, kartu atm, KTP, dompet dan handphone sebaiknya disimpan di tempat yang aman dan tersembunyi. Pakailah dompet kecil atau tas tangan yang bisa dipasang di depan, sehingga kamu lebih mudah mengawasinya dan menghindari pencurian. Hindari menggunakan perhiasan saat perjalanan di KRL bogor jakarta kota.

Gunakan Gembok untuk Tas Besar

Kalau kamu membawa tas besar atau koper, lebih baik tambahkan gembok khusus buat melindungi tas dari tangan-tangan jahil. Gembok ini bisa jadi pengaman ekstra biar kamu lebih tenang saat beristirahat atau tidur di kereta.

Selalu Perhatikan Lingkungan Sekitar

Selalu perhatikan lingkungan sekitar kamu saat naik kereta. Jika ada penumpang yang mencurigakan atau situasi yang tidak aman, segera laporkan ke petugas kereta atau pindahkan posisi dudukmu ke tempat yang lebih aman.

Jangan Menaruh Barang Berharga di Rak Atas

Hindari menaruh barang berharga di rak atas kursi, karena bisa jadi sasaran empuk bagi pencuri. Lebih baik simpan barang berharga di dalam tas yang kamu pangku jika duduk.

Gunakan Label Pengenal pada Bagasi Besar

Kalau membawa bagasi besar, pastikan kamu memberi label pengenal yang jelas dengan nama, nomor telepon, dan alamat supaya petugas kereta bisa menghubungi kamu jika ada kehilangan atau masalah dengan bagasi.

Waspadai Modus Pencopetan di dalam Kereta, Stasiun dan Saat Naik Turun

Ketika berada di stasiun atau saat naik turun dari kereta, waspadai gerombolan pencopet yang mungkin beraksi. Pastikan barang-barangmu terkunci dengan baik dan tetap di dekat tubuhmu. Hindari berdiri berdesakan dekat pintu kereta agar kamu tetap dapat mengawasi barangmu.

Naik kereta memang menyenangkan, tapi kita juga perlu waspada terhadap keamanan barang-barang kita. Dengan menerapkan tips menjaga barang bawaan di kereta, kamu bisa menikmati perjalanan tanpa khawatir kehilangan barang atau mengalami masalah lainnya. Semoga tips aman membawa barang di kereta ini bermanfaat buat kamu yang sering bepergian dengan kereta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *