Berbasah-basahan di Curug Cihurang Gunung Bunder

Posted on

Salah satu hal yang menjadi faktor yang membuat air terjun ini wajib dikunjungi yaitu pesona alamnya yang sangat bagus, terlebih lagi lokasi wisata alam yang sangat eksotis yang satu ini memang strategis dekat dengan perkotaan sehingga Anda tak perlu berjalan jauh untuk sampai di tempat wisata. Lebih jelasnya Cihurang terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang hanya berjarak sekitar 1 km.

Dibandingkan curug lainnya yang ada di Bogor memang Cihurang menjadi objek wisata alam yang jaraknya tidak terlalu jauh sehingga dapat menjadi salah satu akses latihan Anda agar dapat mengunjungi curug lainnya yang memiliki akses jalan lebih jauh dan panjang.

Namun, pesona alam dari curug yang satu ini juga tak jauh berbeda dengan curug di Bogor lainnya yaitu memiliki pemandangan yang sangatlah indah.

Pesona Alam Curug Cihurang, Bogor

Bogor memiliki banyak pesona alam dari objek wisata alam curugnya, nah ketahui pesona alam air terjun yang dekat dengan curug cigamea ini dalam informasi yang terdapat dalam ulasan lengkap yang sudah terangkum dalam list di bawah ini.

  1. Pepohonan Hijau

Ketika Anda berkunjung ke curug Cihurang yang memiliki akses cukup dekat dari tempat parkir maka dapat melihat pemandangan pepohonan yang sangat indah sehingga dapat memberikan suasana asri. Sebagai salah satu curug di Bogor yang belum dijamah banyak orang memang membuat nuansa pesona alamnya sangatlah asri. Dengan demikian tentunya akan membuat tubuh Anda jauh lebih rileks.

  • Pemandangan Gunung Halimun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa letak Cihurang memang dekat dengan gunung Halimun. Tentunya, hal tersebut memang membuat Anda dapat melihat pemandangan pegunungan Halimun yang sangatlah indah. Ketika sampai di curug tentunya tidak akan menyesal dengan keindahan yang dimilikinya.

  • Air Terjun Jernih

Curug Cihurang memang memiliki air terjun jernih yang mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk mengunjunginya. Tentunya, air terjun Cihurang memang dapat dijadikan objek wisata air untuk mandi. Namun, Anda tetaplah harus berhati-hati ketika mandi di Curug Cihurang karena terkadang ombak airnya cukup besar.

Itulah beberapa pesona alam wisata Cihurang yang dapat Anda nikmati ketika berlibur kesana, tak perlu khawatir dengan mengunjunginya maka akan membuat tubuh menjadi jauh lebih rileks.

Aktivitas di Curug Cihurang Gunung Bunder

Ketika Anda berlibur di Cihurang Gunung Bunder, Bogor ternyata dapat melakukan beberapa aktivitas ataupun kegiatan yang menyenangkan. Untuk lebih jelasnya mari ketahui informasi lebih detailnya berikut ini.

  1. Camping

Aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Curug Cihurang, Bogor yaitu dapat melakukan camping bersama orang-orang terdekat. Biasanya camping dilakukan di sepanjang jalan menuju curug tersebut. Biasanya di basecamp menyediakan berbagai peralatan untuk camping. Namun, untuk lebih nyamannya sebaiknya Anda membawa sendiri peralatan campingnya. Walaupun terkesan lebih ribet tetapi dapat memberikan kenyamanan untuk Anda.

  • Spot Foto

Dari penjelasan sebelumnya memang sudah diketahui bahwa Curug di gunung bunder ini memiliki berbagai pesona alam yang memiliki spot foto yang mampu membuat liburan Anda lebih terkesan mengesankan. Tentunya, spot foto tersebut memang berbeda dengan yang dapat dijumpai di berbagai curug lainnya. Dengan mengambil spot foto dengan background air terjun maka akan membuat Anda memiliki foto terbaik yang bisa di upload media sosial.

  • Hunting

Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti hunting foto dari berbagai spot. Tentunya sangat menyenangkan bukan? Anda dapat mengajak keluarga ataupun orang-orang terdekat untuk menikmati berbagai pesona alam yang juga akan memberikan momen terbaik. Pesona alam memang kini menjadi tujuan banyak wisatawan, oleh karena itu tak heran apabila banyak orang yang suka untuk mengujunginya.

  • Tracking

Nah, Anda juga dapat melakukan tracking melalui akses jalan masuk menuju destinasi wisata. Memang akses jalannya tidak terlalu jauh namun dengan area jalan yang cukup terjal memang membuat para pengunjung dapat melakukan tracking dengan mudah. Tentunya hal tersebut sangat menyenangkan bukan? Nah, Anda juga harus siapkan beberapa bekal makanan ataupun minuman untuk menambah energi saat Anda melakukan tracking.

  • Bermain Air

Aliran air yang mengalir dari taman nasional gunung halimun salak ini sudah menjadi objek bermain air para pengunjung, tentunya dengan mengunjunginya maka Anda dapat bermain air dengan mudah dan sangatlah menyenangkan. Namun, Anda memang seharusnya berhati-hati ketika bermain air sehingga dapat membuat Anda nyaman saat berkunjung ke curug Cihurang.

Itulah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Curug Cihurang, Anda dapat memilih beberapa aktivitasnya sesuai dengan keinginan Anda untuk membuat liburan terkesan lebih menyanangkan dan tak terlupakan.

Tips Berlibur ke Curug Cihurang Halimun Salak

Ketahuilah bahwa untuk mengunjungi Curug Cihurang Anda juga harus mengetahui terlebih dahulu tips liburannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti yang sudah diketahui bahwa curug memang memiliki suasa mistis, berikut ini beberapa penjelasan tips lengkapnya untuk Anda.

  1. Jangan Merusak Tanaman

Hal pertama yang harus dihindari ketika berlibur ke tempat wisata curug yaitu jangan merusak tanaman di sepanjang jalan sampai di lokasi. Apabila Anda merusaknya konon katanya akan terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Nah, sebagai wisatawan objek wisatawan alam tentunya memang harus menjaga keindahan alam, salah satunya yaitu dengan cara menjaga setiap tanaman di sekitar lokasi wisata.

  • Jangan Membuang Sampah Sembarangan

Berikutya, Anda juga dilarang membuang sampah sembarangan karena hal tersebut dalam membuat lokasi wisata menjadi tercemar. Oleh karena itu, Anda memang harus menyediakan tempat sampah dari plastik ataupun kresek sehingga tidak akan membuat Anda membuang sampah sembarangan.

  • Membawa Bekal Makanan Atau Minuman

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa akses jalan menuju curug Cihurang memang harus melewati beberapa akses jalan yang cukup sulit. Namun, ternyata di area wisata curug Cihurang belum bisa menjumpai warung makan dengan mudah. Oleh karena itu maka Anda memang harus membawa bekal makanan ataupun minuman sendiri.

  • Menjaga Ucapan ataupun Perkataan

Apabila Anda mengunjungi curug Cihurang yang memiliki banyak sisi mistis maka harus menjaga ucapan ataupun perkataannya. Jika Anda mengeluarkan kata-kata kasar maka dapat memicu timbulnya hal yang tidak diinginkan saat sedang berlibur ke objek wisata alam di bogor itu.

  • Berdoa

Berikutnya sebelum memasuki lokasi wisata yang dekat dengan curug ngumpet ini maka sebaiknya Anda berdoa terlebih dahulu. Hal tersebut tentunya juga bertujuan agar libur Anda menjadi lebih menyenangkan sesuai dengan yang diingikan. Bahkan, dapat berjalan sangat menyenangkan.

  • Gunakan Pakaian Sopan

Tips selanjutnya untuk mengunjungi Curug Cihurang maka sebaiknya Anda gunakanlah pakaian yang sopan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Curug memang sangat dekat dengan suasana mistis sehingga Anda harus berpakaian yang sopan.

Dari informasi di atas dapat disimpulkan bahwa curug Cihurang memang memiliki banyak pesona alam yang dapat membuat liburan Anda jauh lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *