5 Tips Simpel Cara Agar Kabel Charger Awet

Tekno0 Views

Halo, Semua! Tau nggak sih, charger adalah salah satu perlengkapan yang penting untuk menjaga daya baterai gadget kesayangan kita tetap penuh. Nah, biar charger kamu awet dan nggak cepat rusak, yuk simak tips sederhana cara merawat charger biar awet versi Cimanggu Bogor di bawah ini!

Hindari Overcharging

Jangan biarkan gadget terus-terusan terhubung dengan charger setelah baterainya penuh. Overcharging bisa merusak daya tahan baterai dan juga charger itu sendiri. Setelah baterai penuh, lepas charger dari gadget.

Jaga Charger dari Suhu Ekstrem

Hindari meletakkan charger di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu ekstrem bisa merusak kabel charger dan komponen lainnya. Pilihlah tempat yang sejuk dan kering untuk menyimpan charger.

Jangan dIgulung, Biarkan Kabel Charger Terurai Bebas

Selalu pastikan kabel charger dalam kondisi baik dan tidak terlipat atau terjepit. Hindari menggulung kabel charger secara berlebihan atau membiarkan kabel terjepit di bawah benda-benda berat.

Bersihkan Charger dengan Lembut

Sesekali, bersihkan konektor charger dengan kain lembut yang sedikit lembab untuk menghilangkan debu dan kotoran. Pastikan charger dalam keadaan mati dan kering sebelum membersihkannya.

Jangan Memaksa dan Menarik Kasar Charger Dengan Keras

Ketika mencabut charger dari colokan atau dari gadget, hindari menarik kabel dengan kasar. Tariklah dengan lembut dan pastikan koneksi terputus dengan aman.

Dengan menerapkan tips-tips sederhana cara agar charger awet ini, kamu bisa memperpanjang umur charger dan menjaga kualitasnya agar tetap awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *