Cara Mengatasi Rambut Berminyak Pada Pria Secara Alami

Kecantikan11 Views

Punya masalah dengan rambut berminyak yang bikin frustasi? Tenang saja, ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah ini tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Rambut terlalu berminyak bikin tidak nyaman karena akan tampak kotor. Masalah genetik dan pola makan bisa menjadi penyebab rambut berminyak. Konsumsi makanan berbumbu kari dan makanan pedas berlebihan akan meningkatkan produksi kelenjar keringat. Berikut tips mengatasi rambut lepek dan berminyak alami.

Gunakan Sari Lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang membantu menghilangkan minyak berlebih pada kulit kepala. Campurkan sari lemon dengan air dan gunakan sebagai bilasan terakhir setelah mencuci rambutmu. Biarkan dulu lalu bias pakai air bersih. Untuk hasil optimal terapkan beberapa kali setiap minggu .

Masker Yoghurt

Campur 2 sendok makan yoghurt tawar dengan telur ayam kampung ke dalam wadah, aduk rata. Oleskan di rambut setelah keramas kemudian tunggu kira-kira 5 menit sampai meresap. Bilaslah menggunakan air hangat setelahnya.

Masker Telur

Telur mengandung protein dan lemak sehat yang baik untuk kesehatan rambut. Campurkan satu butir telur dengan sedikit air dan oleskan ke rambut basah. Tunggu 30 menit lalu bilas pakai air hangat. Masker telur membantu mengontrol produksi minyak dan memberikan nutrisi pada rambutmu.

Tea Tree Oil

Minyak tea tree memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang membantu membersihkan kulit kepala dan mengurangi produksi minyak. Campurkan beberapa tetes minyak tea tree dengan air dalam botol semprot dan semprotkan ke kulit kepala setelah mencuci rambut. Hindari penggunaan berlebihan karena bisa membuat kulit kepala kering.

Aloe Vera

Gel lidah buaya alami membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit kepala dan memberikan efek menenangkan. Oleskan gel lidah buaya langsung ke kulit kepala dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur untuk mengurangi kelebihan minyak pada rambut.

Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam asetat yang membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala dan mengurangi produksi minyak berlebih. Campurkan air dan cuka apel kemudian semprotkan ke kulit kepala setelah keramas. Sebelum dibilas air bersih diamkan dulu beberapa saat.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut yang berminyak berlebihan secara alami versi cimanggu bogor. Ingatlah untuk tetap konsisten dalam perawatan rambutmu dan bersabar dengan hasilnya. Dengan perawatan yang tepat, rambutmu akan tampak lebih sehat dan berkilau secara alami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *