Cara Alami Mengatasi Rambut Kering Kusam

Kecantikan11 Views

Punya masalah dengan rambut yang kusam dan kering? Jangan khawatir, ada beberapa cara mengatasi rambut kering kusam alami yang bisa kamu coba untuk mengembalikan kelembapan dan kilau alami rambutmu.

Penyebab rambut kusam biasanya karena sering menggunakan alat panas pada rambut, kurang menjaga kebersihan rambut, dan kulit kepala yang tidak sehat. Agar rambut tetap sehat dan bersinar, kamu perlu menjaga pola makan seperti mengonsumsi protein seperti kacang-kacangan, berbagai jenis ikan, daging unggas, dan daging tanpa lemak.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami terbaik untuk merawat rambut kusam dan kering. Hangatkan minyak kelapa secukupnya dan pijat perlahan ke kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama 60 menit lalu bilas dengan shampoo. Lakukan seminggu sekali agar hasil maksimal.

Masker Yoghurt Tawar

Yoghurt tawar dapat dioleskan pada rambut setelah keramas agar mengembalikan kilau rambut kusam. Perawatan masker yoghurt tawar dapat dilakukan dua kali dalam sebulan.

Masker Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat dioleskan pada helai rambut. Kamu bisa memijat kulit kepala dengan lembut kemudian gunakan sisir untuk meratakannya. Pijatan ini juga dapat melancarkan aliran darah.

Masker Pisang dan Madu

Pisang mengandung nutrisi penting yang dapat membantu menghidrasi dan melembutkan rambut kering. Campurkan pisang matang dengan madu alami dan hancurkan hingga halus. Oleskan campuran ini ke rambut basah dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Penggunaan Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya baik untuk tubuh, tapi juga dapat membantu mengatasi rambut kusam. Seduh air panas dan teh hijau kemudian biarkan dingin. Bilas rambutmu dengan teh hijau setelah mencuci dengan shampoo untuk memberikan kilau alami pada rambutmu.

Masker Alpukat

Avokad mengandung lemak sehat dan vitamin E yang dapat membantu melembutkan dan menghidrasi rambut kering. Hancurkan daging avokad matang dan campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Oleskan ke rambut basah dan biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Bilasan Cuka Apel

Cuka apel mengandung asam yang membantu menyeimbangkan pH kulit kepala dan mengunci kelembapan pada rambut. Campurkan cuka apel dengan air dingin sebagai bilasan terakhir sesudah mencuci rambut.

Itulah beberapa tips alami cara untuk mengatasi rambut kusam versi cimanggu bogor. Selalu konsisten ketika merawat rambutmu dan juga bersabar. Dengan sedikit perhatian dan perawatan, rambutmu akan kembali sehat dan berkilau seperti semula!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *