Cara Memakai Air Mawar dengan Benar di Rumah

Kecantikan9 Views

Bagi para cewek, siapa sih yang nggak kenal air mawar? Cairan yang wangi dan menyegarkan ini ternyata punya banyak banget manfaat!

Cara Memakai Air Mawar dengan Benar

Mulai dari perawatan kulit sampai bikin mood jadi lebih baik. Kalau kamu penasaran gimana cara pakai air mawar dalam rutinitas harian, yuk simak tips cara memakai air mawar dari Cimanggu Bogor di bawah ini!

Toner Alami dari Air Mawar untuk Kulit Wajah

Air mawar bisa jadi toner alami yang ampuh buat menyegarkan dan membersihkan kulit wajah kamu. Caranya gampang banget, cukup tuang air mawar ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher setelah mencuci muka. Kulit terasa lebih lembut dan pori-pori mengecil karena Air mawar bisa mengurangi kemerahan di muka.

Semprotan Air Mawar untuk Menyegarkan Wajah

Kalau kamu merasa wajah kamu mulai kusam atau kering di tengah hari, semprotkan air mawar ke wajah buat kesegaran instan. Masukkan air mawar ke botol semprot kecil dan bawa ke mana-mana. Semprotan ini bisa bikin wajah kamu lebih segar dan lembap seketika, cocok banget buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Cara Memakai Air Mawar untuk Campuran Masker Wajah

Mau masker wajah yang lebih efektif? Campurkan air mawar dengan masker bubuk atau bahan alami seperti madu, yogurt, atau tanah liat. Air mawar bisa membantu menghidrasi kulit dan memberikan efek menenangkan. Campurkan kemudian oleskan di muka, lalu diamkan sekitar 20 menit sebelum dibilas.

Air Mawar untuk Perawatan Rambut

Nggak cuma buat wajah, air mawar juga bagus buat rambut, lho! Kamu bisa gunakan sebagai bilasan terakhir setelah keramas buat rambut yang lebih lembut dan harum. Atau, campurkan dengan minyak zaitun dan pijatkan ke kulit kepala buat mengurangi ketombe dan membuat rambut lebih berkilau.

Cara Membuat Air Mawar Sebagai Pengharum Ruangan Alami

Ingin rumah kamu selalu wangi dan segar? Gunakan air mawar sebagai pengharum ruangan alami. Semprotkan air mawar ke udara atau ke kain-kain di rumah seperti bantal atau gorden. Aroma mawar yang lembut bisa bikin suasana rumah jadi lebih nyaman dan menenangkan.

Relaksasi di Bak Mandi

Setelah seharian beraktivitas, nggak ada yang lebih menyenangkan daripada berendam di bak mandi dengan air mawar. Tambahkan beberapa tetes air mawar ke air hangat di bak mandi, lalu berendamlah selama 20-30 menit. Selain bikin rileks, kulit kamu juga akan terasa lebih halus dan harum.

Setting Spray Make-Up

Buat kamu yang suka make-up, air mawar bisa dijadikan setting spray, lho. Setelah selesai make-up, semprotkan sedikit air mawar ke wajah buat membantu make-up tahan lebih lama dan memberikan efek dewy yang segar dan tentunya juga bikin lebih rileks.

Kompres Mata Dengan Air Mawar

Kalau mata kamu sering lelah atau bengkak, air mawar bisa jadi penyelamat. Basahi kapas atau tisu dengan air mawar, lalu letakkan di sekitar area mata tertutup selama 10-15 menit. Air mawar bisa membantu mengurangi bengkak dan menyegarkan area sekitar mata.

Ternyata, air mawar punya banyak banget manfaat yang bisa kamu coba di keseharian? Mulai dari perawatan wajah, rambut, sampai relaksasi. Cara penggunaannya juga gampang dan nggak ribet. Jadi, mulai sekarang, jangan ragu buat memasukkan air mawar ke dalam rutinitas harian kamu. Semoga artikel cara menggunakan air mawar sebelum tidur ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *